Breaking News:

Berita Kutaraja

Universitas BBG Lolos Program Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh Kemendikbud

Prodi Pendidikan Matematika Universitas Bina Bangsa Getsempena atau Universitas BBG lolos proposal  bantuan dana penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh yang kini sudah menjadi Universitas BBG. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prodi Pendidikan Matematika Universitas Bina Bangsa Getsempena atau Universitas BBG lolos proposal  bantuan dana penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh atau PJJ.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sabtu (22/5/2021). 

“Alhamdulillah proposal  Pendidikan Jarak Jauh BBG akhirnya lolos. Selanjutnya, BBG akan mendapatkan dana bantuan untuk kegiatan pengembangan program pendidikan jarak jauh untuk  Prodi Pendidikan Matematika, "ujar Ketua Tim Pengusul, Fitriati, MEd.

Ia menambahkan, program ini memberikan kesempatan  kepada mahasiswa UBBG dan juga  mahasiswa perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia untuk mengambil mata kuliah di kampus UBBG secara online. 

PJJ yang diusulkan oleh PMAT BBG juga dalam rangka mendukung implementasi program ‘Merdeka Belajar-Kampus Merdeka’, terutama kegiatan pertukaran mahasiswa. 

Baca juga: Ini 4 Menteri dengan Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Hasil Survei ARSC, Ada Airlangga & Sandiaga

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Singapura Tutup Dua Pusat Perbelanjaan

Baca juga: Mulai Besok, Pemko Banda Aceh Rencanakan Pembangunan Area Parkir Baru di Peunayong

“Ini bukan kali ini pertama. Pada tahun 2020 lalu, PMAT BBG juga lolos PJJ. Tentu saja ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras tim yang solid. Terima kasih untuk tim yang telah banyak berkontribusi pada program ini,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini, SSi, MSi menyatakan, torehan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa yang diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika.

“Terima kasih kepada semua tim yang telah melakukan pekerjaan ini dengan luar biasa,” ucapnya. “Kegigihan tim yang berjuang supaya proposal ini tembus patut diapresiasi. Ini menjadi pemicu bagi yang lain dalam meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Dr Lili menambahkan, raihan itu juga dapat memotivasi yang lainnya dalam menghasilkan ide-ide brilian, untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi baik dalam bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian.

Dengan menangnya hibah ini, artinya kampus UBBG selain dapat mengirimkan mahasiswa,  juga menerima mahasiswa dari perguruan tinggi lain untuk mengambil mata kuliah di kampus BBG. 

Baca juga: Hari Ini, Puncak Arus Balik dari Sabang Berakhir, Ribuan Wisatawan Telah Kembali ke Dataran Aceh

Baca juga: Fasilitas Mulai Dilengkapi, Pedagang Pasar Peunayong Kembali Direlokasi ke Al-Mahirah Lamdingin

Baca juga: Israel Lakukan Kejahatan Perang, Serang Tempat Tinggal Warga Sipil Hingga Anak Palestina Meninggal

Pertukaran mahasiswa akan dilakukan dengan Universitas Cendrawasih atau Uncen di Papua.

UBBG menjadi penyelenggara kelas daring bagi mahasiswa Uncen yang mengambil mata kuliah. 

"Ini merupakan sebuah pencapaian besar selama BBG berubah status menjadi universitas,” papar dia.

“Semoga akan banyak pencapaian lain ke depannya dan mendapatkan hasil yang baik serta dapat berguna dalam dunia pendidikan terutama dalam proses pembelajaran di masa pandemi,” pungkas Rektor UBBG.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved