Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati, Dandim, Kapolres Bireuen Bersama Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, dalam minggu ini setiap hari ada warga yang meninggal akibat Virus Corona.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM,  BIREUEN - Seiring meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Bireuen, paska hari raya Idul Fitri 1442 hijriah tahun 2021, setiap hari ada warga meninggal dunia akibat virus Corona.

Bupati bersama Dandim 0111/Bireuen, Kapolres mengimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

Permintaan tersebut disampaikan ketiga pejabat itu dalam kegiatan pelantikan Imum Syiek Masjid Bugak, Kemukiman Bugak,  Jangka, Bireuen, yang berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dihadiri peserta terbatas, Senin (24/05/2021) pagi dihalaman masjid setempat.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, dalam minggu ini setiap hari ada warga yang meninggal akibat Virus Corona, karena itu dari penyampaian imbauan yang dilakukan Pemkab Bireuen termasuk melalui media sudah sangat cukup dilaksanakan.

"Pencegahan Covid-19 ini sangat mudah yaitu kita semua diharapkan untuk dapat mematuhi 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tapi ini yang sudah dilakukan," imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan Bupati menyikapi kondisi ini, dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemkab Bireuen juga sampai meliburkan proses belajar mengajar di sekolah yang seharusnya anak-anak kita sekolah, dan kini belajar sistem online.

Baca juga: VIDEO Lantunan Merdu Mauli Della, Gadis Aceh Dengan Koleksi Segudang Prestasi

Baca juga: Dalam Satu Hari, Enam Kasus Positif Covid-19 Terjadi di Aceh Jaya, Begini Datanya

Baca juga: Tanggapi Temuan Pansus DPRA di Pelabuhan Lhok Bubon, PPK: Kerusakan Akan Diperbaiki oleh Rekanan

Baca juga: Sekolah di Banda Aceh Disarankan Harus Diliburkan Gegara Covid Naik, Begini Penjelasan Kadisdikbud

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos juga mengharapkan agar masyarakat Bireuen dapat mengikuti protokol kesehatan, ujar Dandim dan juga para Babinsa telah memasang spanduk imbauan di gampong, pendatang belum Swab atau vaksin harus periksa dulu ke Puskesmas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi juga berharap masyarakat patuh protokol kesehatan, dalam seminggu ada 10 warga meninggal dan dua diantaranya anggota Polisi Polres Bireuen merupakan garda utama pencegahan Covid-19. "Kami terus berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat", ujarnya.(kbr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved