Breaking News:

CPNS 2021

Seleksi CPNS 2021 Sekolah Kedinasan Hampir Dimulai, Simak! Ini Ketetapan Nilai Ambang Batas SKD

Dengan demikian, maka nilai kumulatif tertinggi yang bisa diraih oleh peserta seleksi pada SKD ini adalah 550. Dimana nilai tertinggi bagi TKP adalah

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Zaenal
(DOK. PKN STAN)
Seleksi CPNS 2021 Sekolah Kedinasan Hampir Dimulai, Simak! Ini Ketetapan Nilai Ambang Batas SKD. (Foto Ilustrasi PKN STAN) 

SERAMBINEWS.COM - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 melalui skema sekolah kedinasan akan segera memasuki seleksi kompetensi dasar (SKD).

Menurut rencana, pelaksanaan SKD bagi peserta sekolah kedinasan dijadwalkan akan berlangsung pada Mei hingga Juni 2021.

Meski demikian, pemerintah belum mengumumkan secara pasti tanggal dilangsungkannya tahapan seleksi ini bagi peserta sekolah kedinasan.

Untuk diketahui, SKD merupakan tahapan selanjutnya dalam seleksi penerimaan CASN yang terdiri dari sekolah kedinasan, calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

SKD dilakukan oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, yang pelaksanaannya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bagi peserta sekolah kedinasan, yang mengikuti SKD merupakan peserta yang telah lolos tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, serta telah melakukan pembayaran biaya seleksi.

Tahap SKD bertujuan untuk menjamin pelamar CPNS memenuhi kompetensi dasar yang telah ditetapkan.

Baca juga: Pidie Terima Kuota Penerimaan CPNS, Ini Rincian Jumlah Formasi Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

Untuk memenuhi hal tersebut, pemerintah telah menetapkan standar penilaian dalam bentuk nilai ambang batas seleksi CASN.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pemerintah telah menetapkan Nilai Ambang Batas SKD bagi peserta sekolah kedinasan tahun seleksi 2021.

Ketetapan itu tercantum dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 921/2021 tentang Nilai Ambang Batas SKD Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga T.A 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved