Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Dua Pelatih Atletik Terbaik Pijay Ikuti Pelatihan IAAF di Medan

Dua pelatih tersebut akan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan IAAF level 1, selama sembilan hari di Medan.

Dok Dispora Pijay
Dua pelatih Atletik terbaik Pidie Jaya, Munawir SPd (kanan) dan Harmaini SPd (kiri) mengikuti pelatihan di Medan, Sumatera Utara, Kamis (27/5/2021). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Pidie Jaya (Pijay) resmi mengutus dua pelatih terbaiknya Cabang Olahraga (Cabor) Atletik untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Internasional Athletic Amatir Federation (IAAF)  level 1 selama sembilan hari yaitu mulai 27 Mei -5 Juni  di Medan, Sumatra Utara.

"Kedua pelatih Atletik terbaik yang di miliki  Pijay  saat ini yaitu Munawir SPd dan Harmaini SPd yang menjadi utusan kabupaten guna mendalami berbagai disiplin ilmu level 1 yang dibekali oleh instruktur tingkat Asia yang di pusatkan di Medan, Sumatera Utara selama sembilan hari,"sebut ketua PASI Pijay, Saifuddin ZA MPd yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) kepada Serambinews.cim, Kamis (27/5/2021).

Menurut Saifuddin pengutusan dua pelatih terbaik yang sangat aktif ini dikarenakan selama lima tahun terakhir mereka lebih kontiyu dalam melakukan pembinaan terhadap segenap atlit. Sehingga para atlit  telah mempersembahkan banyak medali di berbagai even olahraga baik di Popda maupun pada ajang PORA. 

Pada intinya kedua utusan Pijay  akan menambah jam terbang wawasan penting dalam peningkatan ilmu pengetahuan terutama kapasitas dan kwalitas terhadap ilmu dalam bidang atletik baik secara teoritis maupun praktek secara  langsung oleh instruktur yang nota benenya adalah  pemegang lisensi kepelatihan level pada tingjat Asia.

"Apapun ilmu yang diperoleh nantinya dapat diterapkan dalam menunjang prestasi serta dapat menjadikan prestise dalam mengharumkan nama daerah Pijay nantinya," ungkapnya.(*)

Baca juga: Terkait Hasil TWK 75 Pegawai KPK, Mantan Direktur KPK Berniat Somasi Kepala BKN

Baca juga: Kisah Ijang Terjebak 3 Hari di Lubang 35 Meter, Tidak Makan dan Minum, Diselamatkan Kakek Tua

Baca juga: Sikapi Vonis 8 Bulan Penjara Soal Perkara Kerumunan Petamburan, Habib Rizieq: Kita Masih Pikir-pikir

Baca juga: Suami Bunuh Istri Usai Hubungan Badan, Pelaku Cemburu dan Sebut Soal Perselingkuhan

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved