Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Nenek Ber-KTP Medan dan Kakek Asal Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19 Meninggal di RSUCM Aceh Utara

Sejak Maret 2021 hingga kini, RSUCM Aceh Utara telah merawat 376 pasien Covid-19, dengan 63 pasien meninggal dunia.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seorang nenek yang sudah berumur 73 tahun dengan alamat di KTP asal Medan, Sumatera Utara dan telah dinyatakan terpapar Covid-19, dilaporkan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Mutia ( RSUCM) Aceh Utara, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Beberapa jam kemudian, atau pukul 16.30 WIB, kembali seorang kakek berumur 66 tahun asal Kota Lhokseumawe yang juga dinyatakan terpapar Covid-19 meninggal dunia di rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara tersebut.

Humas RSUCM, Jalaluddin, menyebutkan, untuk warga ber-KTP Medan, selama ini tinggal bersama keluarganya di Lhokseumawe

Sekitar tiga hari lalu, pasien tersebut masuk ke RSUCM dengan gejala sesak berat. "Sehingga hasil swab dinyatakan positif Covid-19,  sehingga langsung dirawat," katanya.

Namun jelang siang, pasien tersebut meminggal dunia. Selanjutnya langsung dilaksanakan fardhu kifayah secara protokol kesehatan. 

"Hasil koordinasi dengan pihak keluarga, jenazah dibawa ke Meulaboh Aceh Barat. Sehingga kita langsung berkoordinasi dengan Tim Sagtas Penanggulangan Covid-19 Aceh Barat untuk proses pemulangan dan pemakamamnnya," papar Jalaluddin

Lanjut Jalaluddin, beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 16.30 WIB, kembali seorang pria berumur 66 tahun asal Lhokseumawe meninggal dunia.

Pasien tersebut masuk ke RSUCM pada 5 Mei 2021, dengan gejala juga sesak berat. Namun barusan meninggal dunia dalam perawatan di RSUCM.

"Ini sedang proses fardhu kifayah sesuai protokol kesehatan. Untuk selanjutnya kita serahkan ke tim Satgas Pemanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Baca juga: Lagi, 1 Warga Aceh Barat Meninggal di RSUZA Akibat Covid-19, Positif Bertambah 5, Ini Data Lengkap 

Baca juga: Divonis Denda Rp 20 Juta di Kasus Megamendung, Habib Rizieq Terlihat Tenang Sambil Berzikir

Baca juga: Kakek 30 Kali Rudapaksa Gadis Muda di Kamar Mandi Futsal, Pelaku: Saya Ancam Santet Kelamin

12 Nakes Masih Terpapar

Pada bagian lain, Jalaluddin, menyebutkan, sejak Maret 2020 hingga Rabu (26/5/2021), jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Cut Mutia ( RSUCM) Aceh Utara yang terpapar Covid-19 mencapai 75 orang.

Dari total 75 Nakes, 63 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. "Jadi saat ini yang masih terpapar 12 Nakes," ujar Jalaluddin.

Sedangkan dari 12 Nakes yang masih terpapar, 11 diantaranya hanya menjalani isolasi mandiri. "Cuna satu yang dirawat," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved