Breaking News:

Tips Kesehatan

Resep Smoothies Mudah untuk Menjaga Kesehatan Mata, Bebas Katarak hingga Mencegah Degenarasi Makula

Bahan membuat smoothies ini terdiri dari gel lidah buaya, kenari, madu & lemon, semuanya mengandung banyak vitamin, mineral dan asam lemak esensial.

Pixabay.com
Aloe vera dan madu menjadi bahan penting dalam membuat smoothies yang kaya khasiat untuk menjaga kesehatan mata hingga mencegah degenerasi makula. 

SERAMBINEWS.COM - Sering terkena radiasi cahaya, terutama dari elektronik membuat mata menjadi kering yang akan mengakibatkan mata perih. Hati-hati! Itu bisa menurunkan daya penglihatan hingga menyebabkan berbagai penyakit mata, lho!

Jika merasakan gejalanya, segera atasi dengan olahan smoothies sehat ini.

Makanan tentunya berperan penting untuk kesehatan mata. Percaya atau tidak, vitamin, mineral, serta antioksidan, secara langsung memengaruhi fungsi mata.

Berikut ini resep smoothies yang terdiri dari empat bahan organik rendah kalori yang sangat baik untuk kedua mata hingga menjaga metabolisme Anda.

Bahan utama membuat smoothies ini terdiri dari gel lidah buaya, kenari, madu dan lemon. Keempat bahan ini mengandung banyak vitamin, mineral, serta asam lemak esensial. 

Semua nutrisi ini tidak hanya melindungi tetapi juga meningkatkan kualitas penglihatan Anda.

Sebelum membuat smoothies, kenali dulu beberapa manfaat penting dari keempat bahan utama yang disebutkan di atas seperti dikutip Serambinews.com dari laman Step to Health, Rabu (26/5/2021).

Manfaat Gel Lidah Buaya

Selain digunakan sejak lama, gel lidah buaya memiliki stimulator biogenik.

Zat ini meningkatkan produksi sel darah putih dan mendorong fagositosis. Selain itu, gel lidah buaya merangsang jaringan hidup dan mendorong penyembuhannya.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved