Breaking News:

Jika Tetap Ingin Nyapres, Pengamat Sarankan Ganjar Pranowo Cari Parpol Lain, Tiket PDIP untuk Puan?

Direktur Eksekutif Candidate Center, Ike Suharjo, mengatakan hal ini merefleksikan beberapa hal mengingat Ganjar Pranowo juga merupakan politisi PDIP.

Editor: Mursal Ismail
Tribunnews.com
Direktur Eksekutif Candidate Center, Ike Suharjo 

Direktur Eksekutif Candidate Center, Ike Suharjo, mengatakan hal ini merefleksikan beberapa hal mengingat Ganjar Pranowo juga merupakan politisi PDIP. 

SERAMBINEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak diundang dalam acara PDIP yang dihadiri Puan Maharani di Semarang, Jawa Tengah. 

Direktur Eksekutif Candidate Center, Ike Suharjo, mengatakan hal ini merefleksikan beberapa hal mengingat Ganjar Pranowo juga merupakan politisi PDIP. 

Pertama, Ike Suharjo menilai adanya rivalitas terbuka antara Ganjar dengan Puan Maharani terkait candidacy Pilpres 2024.

"Warning Ketua DPD PDIP Jateng Mas Bambang Wuriyanto (Bambang Pacul) kepada Ganjar agar tidak agresif Nyapres, sebenarnya mengisyaratkan bahwa tiket PDIP tetap untuk Puan Maharani.

Tidak diundangnya Ganjar adalah bagian dari pressure politik PDIP yang harus dicermati," ujar Ike Suharjo, Sabtu (29/5/2021). 

Menurut dia, meski tidak sepopuler Ganjar Pranowo di berbagai hasil survei, tetapi Puan adalah representasi politik Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (dpr.go.id / TRIBUNNEWS Dany Permana)

Baca juga: Objek Wisata Pantai Pasir Hitam di Bireuen Rusak Diterjang Ombak Pasang Purnama

Baca juga: Kisah Pilu Pengantin di Manado, Calon Suami Tewas Loncat dari Lantai 7 di Hari Pernikahan

Baca juga: Talud Abutment Jembatan Lhok Pawoh Manggeng Ambruk Saat Dini Hari, Timpa 2 Rumah, Begini Kejadiannya

"Puan menguasai dan mengendalikan jaringan struktural partai. Tentu ini adalah modal politik penting Mba Puan," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, jika Ganjar tetap ingin mencalonkan presiden maka sebaiknya ia mencari parpol lain sebagai kendaraan politiknya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved