Breaking News:

Info Subulussalam

Masuk Nominasi Lomba Gampong Se-Aceh, Begini Inovasi Desa Lae Saga Dipimpin Kades Rudi Hartono

Masuknya Desa Lae Saga dalam ajang level Provinsi Aceh ini patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sada Kata itu karena berhasil menyisihkan

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com
KEPALA Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam Rudi Hartono saat memperlihatkan ruang yang menyimpan dokumen desa dan warganya dalam Rumah Dataku, Selasa (10/9/2019). 

Masuknya Desa Lae Saga dalam ajang level Provinsi Aceh ini patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sada Kata itu karena berhasil menyisihkan desa dari belasan kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, akhirnya berhasil masuk nominasi 6 besar lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa atau Kades Lae Saga, Rudi Hartono kepada Serambinews.com, Senin (31/5/2021). 

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan segenap masyarakat, Lae Saga berhasil masuk enam besar dalam lomba gampong tingkat Provinsi Aceh 2021,” kata Rudi Hartono. 

Masuknya Desa Lae Saga dalam ajang level Provinsi Aceh ini patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sada Kata itu karena berhasil menyisihkan desa dari belasan kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Desa Lae Saga memang pantas mendapat penghargaan. Pasalnya meski berada di pedalaman Kota Subulussalam, Desa Lae Saga yang merupakan permukiman ex transmigrasi mampu berinovasi.

Lae Saga satu dari 82 desa yang ada di lima kecamatan se-Kota Subulussalam, bahkan desa ini memiliki pusat data.

Baca juga: Ikatan Cinta 1 Juni 2021: Alur Cerita Makin Menegangkan, Kejahatan Elsa Mulai Terungkap, Andin-Al?

Baca juga: Bos Mafia Turki Kembali Berulah, Tuduh Penguasa Kirim Senjata ke Jaringan Al-Qaeda di Suriah

Baca juga: Korea Utara Rekrut Pelajar dan Anak Yatim Piatu Kerja Paksa di Pertambangan dan Pertanian

Pantauan Serambinews.com, Selasa (10/9/2019), ke Desa Lae Saga yang berjarak sekitar 28 kilometer dari pusat Kota Subulussalam, desa ini tampak bergeliat.

Selain memiliki kantor desa sebagai pelayanan terhadap masyarakat, di Lae Saga juga terdapat satu gedung pertemuan hingga rumah dataku.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved