Breaking News:

Berita Bireuen

Pasien Covid-19 Bertambah, Ruang Rawat Pinere RSUD Bireuen Penuh

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen mengatakan, 15 kamar di Ruang Pinere sudah penuh semua, termasuk 19 kamar tambahan untuk merawat pasien Covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ruang rawat Pinere RSUD dr Fauziah Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEW.COM, BIREUEN – Ruang rawat Penire RSUD dr Fauziah Bireuen yang dikhususkan untuk perawat pasien positif covid-19 dan suspek Covid-19 sudah penuh sejak dua hari terakhir dan beberapa ruangan lainnya juga sudah disiapkan untuk merawat pasien covid-19.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani  M Kes kepada Serambinews.com, Senin (31/05/2021).

Ruang Pinere terdapat 15 kamar sudah penuh semua, sejumlah kamar tambahan untuk merawat pasien covid-19 juga sudah penuh.

Manajemen katanya sedang mempersiapkan sejumlah kamar lagi  nantinya berjumlah 40 kamar.

“Ruangan yang disiapkan untuk pasien covid-19 sudah penuh semua sejak dua hari lalu, ruangan IGD Penire juga penuh,” ujarnya.

edangkan ruang rawat penyakit lainnya sebagian besar terisi pasien, mungkin hanya beberapa kamar atau tempat tidur saja masih kosong.

“Sebagian ranjang atau bed pasien sudah penuh mungkin hanya satu atau dua ranjang masih kosong,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Gubernur Aceh Nova Iriansyah Positif Covid-19

Baca juga: VIDEO - Detik-detik Apes Perampok Perhiasan Ala Ninja Sarung, Terekam HP Korban

Baca juga: Aceh Jaya Berlakukan Jam Malam, Operasional Warkop, Cafe dan Pusat Keramaian Hingga Pukul 23.00 WIB

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen mengingatkan kembali keluarga pasien untuk mematuhi peraturan atau kebijakan di rumah sakit diantaranya setiap pasien hanya dibenarkan dijaga oleh satu orang saja, begitu juga yang berkunjung juga dibatasi.

“Membatasi kunjungan dan orang yang jaga pasien bertujuan jangan sampai orang yang pulang menjaga orang sakit di  rumah sakit membawa penyakit kepada orang lain,” ujarnya.

Sementara itu jumlah warga Bireuen yang positif covid-19 bertambah lagi tiga orang  sehingga sudah mencapai 762 orang.

Baca juga: Ketua Dekranasda Aceh Jajaki Pasar Batik Aceh di Tingkat Nasional dan Internasional

Baca juga: Begini Cara Pakai dan Buka Masker yang Benar Agar tidak Tertular Virus Corona

Baca juga: Yayasan Batik Indonesia Dukungan Pengembangan Batik Aceh

“Data terbaru pada Minggu (30/05/2021) malam ada penambahan tiga orang lagi warga Bireuen
yang positif Covid-19, maka sekarang berjumlah 762 orang,” ujar Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Senin (31/05/2021).

Selain itu, katanya sebanyak 15 orang yang  positif Covid-19 sedang menjalani perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen, enam lainnya sedang dirawat di RSUZA Banda Aceh, satu orang di RS Bhayangkara dan satu orang dirawat di RS Cut Mutia, Lhokseumawe.

Laporan tim medis tambah Irwan, ada 13 orang lainnya yang suspek Covid-19 juga sedang dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen. 

“Jumlah warga yang sedang isolasi mandiri sejak beberapa hari lalu sampai Minggu (31/05/2021) berjumlah 92 orang, mereka dalam pemantauan tim medis di sejumlah Puskesmas,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved