Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wadir Binmas Polda Aceh Cek Posko Covid-19 di Kecamatan Baiturrahman, Ini Pesannya kepada Petugas

Kedatangannya itu didampingi Kasubag Anef Bintibmsos Binmas Polda Aceh, Subdit Binpolmas Polda Aceh, Waka Polsek Baiturrahman dan Kanit Binmas.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Bireuen
FOTO TAK TERKAIT DENGAN BERITA - Wadir Binmas Polda Aceh, AKBP Drs Arsyad KH MM, Selasa (21/7/2020), melihat berbagai data dan informasi tentang Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen saat penetapan desa tersebut sebagai desa tangguh covid-19. 

Kedatangannya itu didampingi Kasubag Anef Bintibmsos Binmas Polda Aceh, Subdit Binpolmas Polda Aceh, Waka Polsek Baiturrahman dan Kanit Binmas. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Direktur Direktorat Bimbingan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Aceh, AKBP Arsyad, mengecek Posko Covid-19 PPKM Mikro Kecamatan Baiturrahman, Senin (31/5/2021). 

Kedatangannya itu didampingi Kasubag Anef Bintibmsos Binmas Polda Aceh, Subdit Binpolmas Polda Aceh, Waka Polsek Baiturrahman dan Kanit Binmas. 

Kedatangan para perwira Polri ini diterima Sekretaris Camat Baiturrahman, Muhammad Iqbal, SSTP dan tim.

Sekretaris Camat Baiturrahman, Muhammad Iqbal, SSTP mengatakan, pengecekan yang dilakukan oleh Polda membuat memerintah gampong lebih semangat dan terpacu untuk mencegah penyebaran Covid19 di gampong masing-masing.

"Hal itu terlihat dengan upaya menyiapkan posko gampong tempat sarana informasi, pengawasan, pencegahan terhadap Covid19 yang saat ini masih meningkat kasusnya.

Baca juga: VIDEO Untuk Biaya Kuliah Anak, Ibu Putar Otak Budidaya Jeruk Manis di Lahan Gambut Raup 90 juta

Baca juga: Penerimaan Siswa Baru SD & SMP di Banda Aceh Online, Mulai Besok Lusa Hingga Jumat, Ini Info Lengkap

Baca juga: Pasien Covid-19 Bertambah, Ruang Rawat Pinere RSUD Bireuen Penuh

Pemerintah gampong juga sudah mempersiapkan tempat isolasi gampong bagi warga yang terkonfirmasi Covid," kata Iqbal.

AKBP Arsyad KH mengucapkan terima kasih kepada ketua posko atas pelaksanaan tugasnya dan berpesan agar membuat tim penggiat posko PPKM Mikro, mempersiapkan benar-benar ruang isolasi serta fasilitasnya. 

Begitu juga kepada setiap petugas yang memahami tugas masing-masing di posko tersebut.

“Selain itu juga agar dapat mengusulkan penggunaan dana desa untuk kegiatan posko PPKM Mikro.

Kemudian membuat rencana kegiatan dan data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta membuat buku mutasi di posko PPKM Mikro yang ditandatangani oleh pejabat.

Rencananya kita akan mengadakan perlombaan antar posko,” kata Arsyad.

Lanjut, bahwa pihaknya melaksanakan pengecekan posko Covid-19 ke lima gampong di wilayah hukum Polsek Baiturrahman Polresta Banda Aceh. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved