Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aceh Nusantara Inisiatif Forum Dukung Gubernur Nova Tuntaskan Akhir Masa Jabatan 2022

Kegiatan Pemerintah Aceh yang sedang berjalan, diharapkan tuntas dengan sempurna diakhir Pemerintahan Nova tahun depan.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok ANiF
Aceh Nusantara Inisitif Forum (A.N.i.F.) diskusi disalah satu Café di Kawasan jalan T.Panglima Nyak Makam Banda Aceh, Minggu (30/5/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh Nusantara Inisitif Forum (ANiF) mendukung Gubernur Nova Iriansyah untuk menuntaskan akhir masa Jabatan tahun 2022 mendatang.

Ketua Dewan Presidium, Ermiadi Abdurrahman, dalam rilisnya, Selasa (1/6/2021) mengatakan, akhir masa jabatan (AMJ) Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT Juli tahun 2022 – lebih kurang setahun ke kepan.

Dengan demikian, waktu yang terbatas tersebut agar dapat digunakan secara maksimal oleh Gubernur Nova Iriansyah untuk menuntaskan agenda program sesuai dengan visi-misi yang dulu dijanjikan kepada Rakyat Aceh diawal pemerintahan Irwandi-Nova secara paripurna.

Kegiatan Pemerintah Aceh yang sedang dan yang akan berjalan, diharapkan tuntas dengan sempurna diakhir tahun Pemerintahan Nova tahun depan. Ketika masa jabatan Gubernur Nova habis, diakhiri dengan baik dalam ingatan Rakyat Aceh.

Jangan lagi terjadi jabatan Gubernur Aceh berakhir dengan cerca, serapah dan tanpa kenangan yang baik. Kesempatan dan dukungan dari semua pihak sejatinya terus diberikan kepada Gubernur Nova secara penuh sebagai energi dan legitimasi politik untuk menuntaskan agenda Pemerintah Aceh yang masih tersisa hingga tahun depan dalam periode kepemimpinannya.

Rajut perbedaan politik dengan saling menghargai, bangun iklim sosial yang kondusif dan sehat, serta tumbuhkan saling percaya beragam komponen  untuk Aceh yang lebih baik.

Baca juga: Aktivis Tuding Material Proyek Jalan Samar Kilang-Pondok Baru tak Sesuai Spek,Ini Penjelasan Rekanan

Baca juga: Azka Rizkina, Pejabat Struktural Umuslim Paling Muda, Ini Profilnya

Baca juga: VIDEO VIRAL Beli Drone Seharga Rp 55 Ribu di Olshop, yang Datang Malah Air Mineral

Pembicaraan diatas menjadi salah satu materi perbincangan yang mengemuka dalam silaturrahmi syawal terbatas Aceh Nusantara Inisitif Forum (A.N.i.F.) yang berlangsung disalah satu Café di Kawasan jalan T.Panglima Nyak Makam Banda Aceh, Minggu  (30/5/2021).

Silaturrahmi terbatas tersebut turut dihadiri diantaranya Tgk.Nasruddinsyah (Ketua Dewan Penasehat), Ermiadi Abdurrahman (Ketua Dewan Presidium, Fajran Zain (Ketua Dewan Pakar), Teuku Kemal Fasya (Kehumasan & Kerjasama), T.Heriyadi (Anggota Dewan Presidium), T.Banta Nuzulullah (Kesekretariatan) dan Masri Amin.

Beberapa peserta forum antara lain Azmi Abubakar, Ibrahim, Hamdani dan beberapa lainnya hadir secara virtual karena tidak sempat berhadir dilokasi.

Baca juga: Siap Bertarung di Even Internasional, Kapolres Dukung Atlet Panahan Asal Kota Lhokseumawe

Baca juga: BMKG: Aceh Masuki Musim Kemarau, Waspadai Karhutla

Baca juga: VIDEO - Berhati Mulia! Abang dan Adik Jual Mangga di Pinggir Jalan, Bantu Ibunya untuk Dapatkan Uang

Dalam kesempatan tersebut, beberapa gagasan dan issu lain yang menjadi topik bahasan, didominasi kondisi iklim politik di Aceh, antara lain terkait Kinerja Pemerintah dan DPR Aceh, Penyelenggaraan pemilu dan Pilkada di Aceh, hubungan Aceh-Jakarta, partai Politik Lokal serta keberlangsungan masa depan Otonomi khusus Aceh.

Diakhir silaturrahmi, anggota A.N.i.F. bersepakat untuk kembali merajut komunikasi bersama dengan seluruh pihak terkait yang pernah punya peran penting dalam menciptakan kondisi Aceh seperti saat ini.

Para pihak baik perseorangan atau lembaga yang pernah berjasa dalam mewujudkan Aceh Damai menjadi simpul penting untuk kembali diajak duduk dan berpartisipasi aktif secara bersama-sama untuk Aceh kedepan yang lebih baik. Aceh hari ini menurut forum - cenderung mengabaikan peran penting para pihak yang dulu berjasa berjuang untuk Aceh Damai.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved