Breaking News:

Viral Medsos

Jamaah Shalat Isya Diboyong Ke Kantor Polisi Karena Tak Taati Protkes, Dalam Truk Terdengar Shalawat

Para jamaah ini melakukan shalat Isya secara berjamaah di surau, Chetok, Tok Uban, Pasir Mas, Kelantan Malaysia, Senin (31/5/2021).

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Facebook / Wan Azlan
Para jamaah ini melakukan shalat Isya secara berjamaah di surau, Chetok, Tok Uban, Pasir Mas, Malaysia, Senin (31/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, MALAYSIA - Jamaah shalat Isya di Malaysia diamankan pihak kepolisian Malaysia karena melanggar SOP Covid-19 dan PKP (PSBB di Indonesia).

Para jamaah ini melakukan shalat Isya secara berjamaah di surau, Chetok, Tok Uban, Pasir Mas, Kelantan Malaysia, Senin (31/5/2021).

Melansir dari Harian Metro, Selasa (1/6/2021) Ketua Polis Daerah Pasir Mas Asisten Komisioner Mohd Nasaruddin M Nasir menjelaskan terkait diamankan jamaah masjid.

Menurutnya, jamaah masjid yang diamankan adalah individu berusia antara 20 sampai 70 tahun, para jamaah melanggar SOP Covid-19, saat petugas melakukan pemeriksaan pada pukul 21:00 waktu Malaysia.

Baca juga: Sedih Melihat Masjid di Perbatasan Aceh Hanya  Ada 1 Jamaah, Ustaz Ini Memilih Mengabdikan Diri

Baca juga: Viral Bupati Amor Marahi 2 Staf Menteri Sosial Risma, Amon Djobo: Mereka Langkahi Pemerintah Daerah

"Mereka melanggar SOP Covid-19 dan tidak memakai masker, mereka juga melakukan shalat secara berjamaah, meskipun sebelumnya telah diberlakukan aturan PKP (PSBB di Indonesia-red)," katanya.

"Hal demikian tentu melanggar SOP dan tidak menjaga jarak, perkara demikian bukan hanya membahayakan diri sendiri, pun juga akan sangat beresiko untuk penularan Covid-19," tambahnya.

"Masyarakat sepatutnya mematuhi peraturan dari Pemerintah, demi keselamatan bersama terutama dalam mencegah penularan Covid-19, yang semakin hari semakin mengkhawatirkan di Kelantan," tambahnya.

Sebelumnya viral di media sosial, sebuah video berdurasi 22 detik beredar di Facebook, memperlihatkan beberapa individu ditahan dan dibawa menggunakan truk polisi.

Baca juga: Ini Nanda Arsyinta, Wanita Cantik yang Viral karena Dinikahi dengan Mas Kawin Saham Ratusan Lot

Dalam truk saat akan dibawa ke kantor kepolisian Malaysia di Pasir Mas (IPD), jamaah Isya bershalawat melantunkan nama Allah SWT.

Mohd Nasaruddin mengatakan, ada pula jamaah yang berusia dari lima sampai 10 tahun, karena di bawah umur, anak-anak itu diberikan nasehat dan diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved