Breaking News:

Kajian Islam

Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Khatib: Kerjakan Kemungkaran Maka Balasannya Kejahatan

Ibadah shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Haji Keuchik Leumiek mendatangkan khatib bernama Tgk Achmad Syukran Lc. Jumat (4/6/2021)

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Ibadah shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Haji Keuchik Leumiek mendatangkan khatib bernama Tgk Achmad Syukran Lc, Jumat (4/6/2021) 

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ibadah shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Haji Keuchik Leumiek mendatangkan khatib bernama Tgk Achmad Syukran Lc, Jumat (4/6/2021)

Dari atas mimbar, khatib mengulas mengenai pengaruh Imam Al-Ghazali terhadap dunia, meskipun jasadnya telah lama tiada, namun nama Imam Al-Ghazali masih tetap harum meskipun telah ratusan tahun beliau wafat.

Harumnya nama ulama ini karena meninggalkan banyak manfaat bagi orang yang masih hidup, terutama ilmu-ilmu bermanfaat.

"Imam Ghazali dikenal dengan karya yang ditinggalkan, meskipun telah 1000 tahun meninggal, namun nama beliau masih sering terdengar," ucap khatib dari mimbar.

Pada kesempatan itu pula, khatib mengatakan sama halnya dengan pendiri Masjid Haji Keuchik Leumiek, meskipun beliau telah berpulang ke Rahmatullah, namun nama beliau ( Alm H Harun) masih sering terdengar dan masih sering disebut dengan kebanggaan oleh masyarakat.

"Sama seperti yang mendirikan masjid ini (Masjid HKL), meski sudah tiada, namun nama masih harum diantara orang yang masih hidup," sebut khatib Tgk Achmad.

Baca juga: Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Khatib: Jika Ingat Allah, Maka Allah akan Ingat Kita

Beri manfaat kepada orang lain

Pada kesempatan tersebut, khatib mengatakan jika ingin memberikan manfaat kepada orang lain, tidak mesti menjadi orang hebat terlebih dahulu.

Manfaat bisa diberikan kepada siapa saja dan kapan saja, tidak memandang dari orang hebat atau tidak, karena semua kembali kepada niat berbuat kebaikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved