Breaking News:

Berita Aceh Barat

Satgas Covid Kembali Segel Satu Warkop di Meulaboh, Langgar Prokes dan Jam Malam

penyegelan terhadap salah satu warung kopi (warkop) di Simpang Kuta Padang, Meulaboh yang diduga melanggar prokes

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/Dok Satpol PP dan WH Aceh Barat
Tim Satgas penanganan Covid-19 saat melakukan penertiban salah satu warkop Simpang Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (3/6/2021) malam, dalam kegiatan penertiban prokes dan jam malam. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tim Satgas Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), Aceh Barat, Kamis (3/6/2021) malam, melakukan penyegelan terhadap salah satu warung kopi (warkop) di Simpang Kuta Padang, Meulaboh yang diduga melanggar prokes.

Para personil keamanan Tim Satgas PPKM Mikro dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan Kominsa yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Covid-19 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera yang juga menjabat Dandim Aceh Barat menindak tegas setiap yang melakukan pelanggaran.

Penertiban prokes tersebut guna menindaklanjuti intruksi Gubernur Aceh No 7/NSTR/2021 tentang pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha Warung, Pasar, Swalayan, kafe dan rumah makan sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Satu Supermaket di Lhokseumawe Disegel Karena Langgar Pembatasan Jam Malam

Sementara salah satu warkop yang ditemukan melakukan pelanggaran dalam razia tersebut, sebelumnya telah diingatkan.

Supaya dapat mematuhi prokes dan menjaga batas waktu operasional jam malam di tengah pandemi Covid-19, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut.

“Tim Satgas PPKM Mikro Aceh Barat dalam pelaksanaan penertiban dan penerapan prokes ditemukan kita temukan 1 warkop yang masih belum melaksanakan prokes sama sekali, juga melanggar jam malam.

Apalagi, sudah diingatkan dan diimbaukan hingga 3 kali, namun tidak dihiraukan, sehingga kita segel,” tegas Kabid Trantib pada Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra kepada Serambinews.com, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Akhirnya Abusyik Bersedia Divaksin Sinovac, Datang Bersama Sekda Ke Polres Pidie

Disebutkan, bahwa saat ini juga da sejumlah warkop lainnya sedang dalam pantauan Satgas Covid-19.

Sementara setiap pemilik usaha yang nantinya  ditemukan tidak menjalani prokes maka juga akan dilakukan pengelasan yang sama.

Pihaknya meminta adanya kerjasama dengan semua lapisan masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19 di daerah tersebut.

Sehingga perlu adanya kesadaran dengan mematuhi ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah sebagai bagian usaha meminimalisir wabah corona tersebut.

“Kita berterimakasih bagi pelaku usaha dan masyarakat yang telah mematuhi aturan pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai virus covid ini di  Aceh Barat,” tutup Dodi.(*)

Baca juga: Haji Uma: Penyegelan Tempat Usaha Mematikan Perekonomian Rakyat, Seharusnya Diawali Teguran Tertulis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved