Breaking News:

Mesir Kirim Peralatan Bangunan dan Insinyur, Rekonstruksi Gaza atas Dampak Pertempuran dengan Israel

Kebijakan ini dilakukan setelah perintah Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi untuk memulai rekonstruksi setelah pertempuran Israel-Palestina

Editor: Mursal Ismail
AFP/SAID KHATIB
Konvoi buldozer dari Mesir tiba di Jalur Gaza, Palestina pada Jumat (4/6/2021). 

Kebijakan ini dilakukan setelah perintah Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi untuk memulai rekonstruksi setelah pertempuran Israel-Palestina baru-baru ini.

SERAMBINEWS.COM - Umumnya negara, apalagi negara mayoritas berpenduduk Muslim kompak membantu Palestina dari serangan Zionis Israel

Salah satunya. Pemerintah Mesir telah mengirim konvoi insinyur dan peralatan bangunan ke Gaza. 

Kebijakan ini dilakukan setelah perintah Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi untuk memulai rekonstruksi setelah pertempuran Israel-Palestina baru-baru ini.

Demikian televisi negara Mesir melaporkan pada Jumat (4/6/2021) seperti dilansir Arab News dan Reuters.

Rekaman yang ditayangkan di televisi negara menunjukkan puluhan buldoser, derek, dan truk melambaikan bendera Mesir berbaris di sepanjang perbatasan untuk mulai menyeberang ke Jalur Gaza.

Sebelas hari konflik antara Israel dan Hamas, penguasa Gaza, Palestina, meletus pada 10 Mei. Lebih dari 250 warga Palestina meninggal dalam ratusan serangan udara Israel di Gaza.

Sementara lebih dari 4.000 roket, banyak yang dicegat, ditembakkan oleh militan Gaza dan menewaskan 13 orang di Israel.

Mesir memainkan peran utama dalam perantara gencatan senjata antara kedua belah pihak.

Mesir pun telah mengatakan akan mengalokasikan 500 juta dolar AS untuk mendanai pembangunan kembali daerah yang hancur di Gaza. (Arab News/Reuters)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mesir Kirim Peralatan Bangunan dan Insinyur untuk Memulai Rekonstruksi Gaza

BERITA LAIN TERKAIT PALESTINA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved