Breaking News:

Berita Aceh Barat

Angkat Isu Stunting, UTU Menangi Kompetisi Kampus Merdeka Kemendikbud, Bawa Pulang Hampir Rp 3,7 M

PKKM Liga II ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Rektor UTU Meulaboh, Prof Dr Jasman J Ma'ruf 

PKKM Liga II ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbud Ristek tahun 2021.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) kembali mengukir prestasi sebagai pemenang Program Kompetisi Kampus Merdeka atau PKKM Liga II

PKKM Liga II ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbud Ristek tahun 2021.

Atas keberhasilannya tersebut, kampus yang bermarkas di Meulaboh, Aceh Barat ini berhak membawa pulang dana sebesar Rp 3.695.150.000 atau hampir Rp 3,7 miliar.

Program kompetisi Kampus Merdeka merupakan bentuk dari akselerasi program Kampus Merdeka.

Tujuannya untuk mendorong perguruan tinggi melakukan inovasi pada basis program studi agar terjadi pembelajaran 4.0 atau Kampus Merdeka yang diharapkan. 

Selain itu, juga meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Baca juga: Jasad Wanita yang Ditemukan di Jurang Gunung Salak Dijemput Keluarganya dari Medan 

Baca juga: Bantah Aparatur Desa Sesak dan Pingsan Usai Divaksin Covid-19, Begini Klarifikasi Kapus Pasie Raya

Baca juga: Empat Mahasiswa FUAD  IAIN Lhokseumawe Raih Juara Pekan Kreativitas di Padang, Ini Nama-namanya 

Rektor UTU Meulaboh, Prof Dr Jasman J Ma'ruf kepada Serambinews.com, Senin (7/6/2021) mengatakan, keberhasilan ini merupakan sebuah momentum bagi UTU untuk mengimplementasikan dan mengembangkan Konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka di Lingkungan Universitas Teuku Umar.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan bagi UTU untuk mengimplementasikan program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved