Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Kunjungi Rumah Orang Tua Kartini yang Meninggal dengan Leher Tergorok

Kasus tersebut menjadi pelajaran penting bagi masyarakat, bahwa jika ada persoalan diselesaikan bersama orang tua atau perangkat desa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama sejumlah pejabat, Senin (07/06/2021) mengunjungi rumah orang tua Kartini yang ditemukan meninggal dunia leher digorok di Desa Cot Jabet, Gandapura Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama sejumlah pejabat lainnya termasuk Camat Gandapura, Bireuen, Senin (07/06/2021) mendatangi rumah M Hasan, orang tua Kartini di Desa Cot Jabet, Gandapura Bireuen dan menyerahkan bantuan.

Korban (Kartini)  ditemukan meninggal bersama suaminya Abdul Karim warga Desa Meuraxa, Meureudu, Pidie Jaya di Desa Cot Jabet Gandapura, Bireuen  yang ditemukan meninggal dunia leher tergorok Kamis (03/06/2021).

Kedatangannya sebagai bentuk kunjungan keprihatinan dan ikut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga tersebut, ujar Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSI kepada Serambinews.com, Senin (07/06/202).

Amatan Serambinews.com, rumah duka yaitu rumah orang tua Kartini masih ramai dikunjungi para pelayat, keluarga juga menyediakan makanan dan minuman.

Puluhan para tamu serta keluarga dan warga desa masih terlihat duduk di alas yang disediakan, beberapa kaum ibu berada di dekat pintu masuk atau kamar tempat kejadian kasus tersebut.

Pintu kamar dan dua jendela tempat pasangan tersebut ditemukan meninggal dunia yang sebelumnya dipasang police line sudah dibuka, satu daun jendela yang rusak sudah diganti dengan papan.

Satu daun jendela rusak karena dicongkel oleh M Hasan selaku orang tua Kartini saat melihat mereka sudah meninggal dunia.

Baca juga: Benarkah KPK Periksa Beberapa Orang di Polda Aceh? Ini Kata Kabid Humas

Baca juga: Tutupi Wajahnya Dengan Bra Saat Beraksi, Perampok Perumahan Elite Kendari Berhasil Dibekuk

Baca juga: Jatuh Bangun Tim Honda di MotoGP 2021, Marc Marquez Gagal Finish di GP Catalunya: Musim yang Sulit

Bupati Bireuen mengatakan, kasus tersebut menjadi pelajaran penting bagi masyarakat, intinya apabila ada persoalan diselesaikan dengan baik-baik, sampaikan kepada orang tua atau perangkat desa.

Terjadinya kasus tersebut menurut Muzakkar mungkin ada persoalan antara mereka (pasangan suami istri) yang baru melaksanakan pesta perkawinan, mereka mengambil cara penyelesaian emosi, kalut dan singkat dan berakhir trangis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved