Breaking News:

Berita Aceh Besar

Hati-hati! Ternak Kerap Masuk ke Jalan Tol Blang Bintang-Indrapuri-Jantho, Ini Antisipasi Pengelola

Pasalnya, pada waktu-waktu tertentu, ternak kambing milik masyarakat sekitar jalan tol sering menerobos jalan bebas hambatan tersebut.

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ternak kambing meneboros masuk ke Jalan Tol Blang Bintang-Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (6/6/2021). 

Laporan Herianto | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Masyarakat pengguna jalan tol yang melintas di ruas jalan tol seksi 3 dan 4 rute Blang Bintang–Indrapuri dan Indrapuri–Jantho, perlu berhati-hati.

Pasalnya, pada waktu-waktu tertentu, ternak kambing milik masyarakat sekitar jalan tol sering menerobos jalan bebas hambatan tersebut.

Misalnya pada Minggu (6/6/2021) lalu, sejumlah mobil pribadi, pikap, dan truk kecil serta jenis lainnya yang masuk ke Jalan Tol Blang Bintang-Indrapuri, menemukan lima ekor kambing menerobos ruas jalan tol itu.

Terkait hal ini, Staf Pengelola Jalan Tol Sigli–Banda Aceh, Ari yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (8/6/2021), membenarkan bahwa pada Minggu (6/6/2021), ada lima ekor kambing menerobos masuk ke dalam badan jalan tol seksi 3, Blang Bintang–Indrapuri, Aceh Besar.

Kelima ekor kambing itu, kata Ari, pada hari Minggu itu juga dikeluarkan petugas patroli jalan tol dari dalam badan jalan tol, setelah para sopir yang melintas melaporkan di pintu keluar jalan tol kepada petugas patroli.

Baca juga: Gajah Betina Ditemukan Mati di Peunaron

Baca juga: Brigade al-Qassam Rilis Audio Diduga Suara Tentara Israel yang Ditawan

Baca juga: Pensiunan PNS Nekat Rudapaksa Bocah 10 Tahun, Berdalih Kangen Cucu dan Sebut Hanya Peluk & Cium

Setelah petugas patroli jalan tol mengeluarkan lima ekor kambing tersebut dari dalam badan jalan tol, petugas juga melakukan pemeriksaan dan penyisiran sekitar pagar kawat yang dipasang di pinggiran badan jalan tol,

Petugas patroli menemukan ada beberapa lokasi pagar kawat yang dipasang untuk menjadi pagar jalan tol sudah dipotong oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, sehingga ternak kambing bisa masuk menerobos ke badan jalan tol.

“Pagar kawat yang dipotong dan sudah bolong itu sudah diperbaiki kembali oleh petugas pengawas keamanan badan jalan tol pada hari itu juga,” terangnya,

Ari melajutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemanfaat jalan tol yang telah menginfokan kepada petugas patroli dan pengawas gangguan jalan tol mengenai ada lima ekor kambing yang masuk ke dalam badan jalan tol.

Kelima ekor kambing itu, sebut Ari, bisa membuat terjadi kecelakaan lalau lintas akibat lintasan ternak kambing.

Baca juga: Jalan Negara Keuniree Pidie, Rusak 43 Titik, Ditambal Hanya Delapan, Ini Kata PPTK

Baca juga: VIDEO - Kisah Istri Minta Tolong Suami Beli Tomat, Disuruh Beli Rp 2 Ribu, Malah Beli Rp 5 Ribu

Baca juga: DP3AKB Deklarasi dan Sosialisasikan Aceh Selatan Sebagai Kabupaten Layak Anak, Ini Penekanan Bupati 

Oleh karena itu, untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan yang tinggi bagi pengguna jalan tol, pengawasan lintasan jalan tol melakukan patroli di jalan tol setiap 30 menit sekali.

“Setiap 30 menit, ada petugas patroli yang mengawasi kondisi ruas jalan tol dan jika ditemukan ada ternak yang masuk mereka harus segera mengeluarkannya dari badan jalan tol,” paparnya,

Selain itu, untuk membantu pengguna jalan tol, jika ada mobil yang mogok atau mengalami kerusakan mesin dan ban, ditarik ke lokasi rest area untuk diperbaki oleh pemilik mobil.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved