Breaking News:

Berita Lhokseumawe

PLN UP3  Lhokseumawe Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Lancok Aceh Utara, Ini Misinya

"Ini merupakan agenda rutin setiap tahun melaksanakan tanam pohon bakau melalui program CSR," jelas Haiqal.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Lhokseumawe, Muhammad Haiqal menanam secara simbolis 1.000 mangrove di Kawasan Dusun Teungoh, Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Amankan kawasan pantai dari ancaman abrasi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe menanam 1.000 mangrove di Kawasan Dusun Teungoh, Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 50 orang itu dilaksanakan dalam rangka penghijauan kembali dengan menanam pohon bakau (mangrove) di kawasan tersebut.

Manager PLN UP3, Muhammad Haiqal mengatakan, PLN berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab perusahaan dalam rangka pelestarian lingkungan. 

Ia mengungkapkan, ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun di mana ke depannya akan terus meningkatkan lokasi pesisir pantai dengan menanam mangrove.

"Ini merupakan agenda rutin setiap tahun melaksanakan tanam pohon bakau melalui program CSR. Juga melibatkan komunitas lingkungan seperti Komunitas Sahabat Laut (Salut)," sebut Haiqal.

Baca juga: VIDEO - Spesies Penyu Langka yang Terancam Punah, Bertelur di Pantai Turki

Baca juga: Pemkab Galus Rupanya Belum Bayar Pihak Ketiga Pada Anggaran 2020, Terungkap dalam Sidang LKPJ Bupati

Baca juga: Ucapan Aa Gym Teh Ninih Sudah 7 Kali Turun Mesin Dikomentari Denny Siregar: Ternyata Doi Montir

Diterangkannya, sebagai korporasi, PLN tidak hanya berfokus pada pelayanan kelistrikan dan profit oriented saja, namun selalu berupaya memperhatikan environment sustainability. 

" PLN UP3 Lhokseumawe'> PLN UP3 Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Semester I 2021, bekerja sama dengan komunitas Sahabat Laut (Salut) dalam bentuk program penanaman 1.000 bibit mangrove di Pantai Lancok," jelas Haiqal.

Penanaman bibit mangrove itu dilakukan secara simbolis oleh Manager UP3 Lhokseumawe didampingi seluruh tamu undangan.

Sementara itu, Panglima Laot Hamdani Yacob sangat mengapresiasi program ini karena sangat bermanfaat untuk melestarikan lingkungan sekitar, khususnya dalam menjaga ekosistem pesisir dan laut.

Baca juga: Teuku Alfis, Mahasiswa USK yang Jadi Ajudan Millenial Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ini Profilnya

Baca juga: Kasus Positif Corona di Aceh Singkil Kembali Bertambah 12 Orang, Ini Sebarannya

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Kerusakan Jembatan Tuwie Priya, Faktor Usia & Beban Berlebih, PUPR Lakukan Ini

"Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus terlaksana di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah Aceh, khususnya UP3 Lhokseunawe, sehingga masyarakat dapat terus merasakan kehadiran PLN," harap Panglima Laot.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved