Breaking News:

Berita Langsa

Senat Tetapkan Tiga Calon Rektor Unsam Langsa Periode 2021-2025

Tiga calon Rektor Universitas Samudra Langsa periode 2021-2025, tadi sore terpilih melalui rapat senat tertutup.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Unsam Langsa
Tiga Calon Rektor Unsam Langsa sesuai urutannya, Dr. Ir. Hamdani, MT, Dr. Nurlina, S.E, M.Si, dan Dr. Asnawi, S.Pd, M.Pd. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tiga Calon Rektor Universitas Samudra ( Unsam ) Langsa periode 2021-2025, Selasa (8/6/2021) sore terpilih melalui rapat senat tertutup di aula Kampus Unsam setempat. 

Data dihimpun Serambinews.com, dari Humas Unsam Langsa,Selasa (8/6/2021) malam ini,  menyebutkan, 3 calon Rektor terpilih atau yang lolos 3 besar ini dipilih melalui 72 suara anggota senat 5 fakultas Unsam Langsa.

Kelima itu yakni Fakultas Keguruan, Ilmu dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), serta Fakultas Pertanian (FP).

Namun berapa rincian suara senat per fakultasnya belum bisa terhimpun dari pihak panitia, akan tetapi suara senat tertinggi berada di FKIP, FT, dan lainnya. 

Ketiga calon yang terpilih pada rapat senat tertup penjaringan Calon Rektor Unsam Langsa itu adalah, pertama Dr. Ir. Hamdani, MT.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsam Langsa ini meraih suara atau dukungan terbanyak yaitu 26 suara anggota senat. 

Baca juga: Bakal Dianugerahi Gelar Profesor, Apa Saja Prestasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri?

Baca juga: BAN-PT Gelar Asesmen Lapangan secara Daring, Akreditasi IAI Al-Aziziyah Samalanga

Baca juga: Terkait Limbah Sawit Cemari Krueng Trang di Nagan Raya, BSP Mengaku Tak Ada Unsur Kesengajaan

Baca juga: Terkait Limbah Sawit Cemari Krueng Trang di Nagan Raya, BSP Mengaku Tak Ada Unsur Kesengajaan

Lalu kedua, Dr. Nurlina, S.E, M.Si sekarang menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Unsam Langsa.

Ketiga Dr. Asnawi, S.Pd, M.Pd Wakil Dekan Fakultas Teknik Unsam Langsa.

Sedangkan Dr. Saiman, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Akademik Unsam) dan Dr. Muhammad Natsir, S.H, M.H (Wakil Dekan Fakultas Hukum Unsam) tidak lolos.

Sesuai tahapan yang telah diumumkan panitia pemilihan rektor Unsam Langsa, tanggal 10-14 Juni 2021 penyerahan hasil penjaringan 3 calon rektor.

Yaitu curriculum vitae, visi, misi dan program kerja, kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. 

Selanjutnya sesuai informasi diperoleh Serambinews.com dari panitia, 3 nama calon Rektor Unsam Langsa ditetapkan senat ini  akan dievaluasi di Kemendikbud RI.

Kemudian setelah itu, ketiga calon Rektor Unsam Langsa akan dipilih kembali oleh anggota Senat Universitas Samudra untuk menentukan calon tunggal Rektor PTN ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved