Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pasien Positif Corona di Aceh Besar Tambah 47 Orang, Wakil Ketua DPRK Zulfikar Aziz Respon Begini

Terkait melonjaknya kasus paparan Virus Corona tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE meminta Posko PPKM dimaksimalkan.

For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar, dari hari ke hari mengalami peningkatan.

Bahkan, pada Kamis (10/6/2021) hari ini, kasus positif Covid-19 di Aceh Besar dilaporkan mencapai 47 orang.

Terkait melonjaknya kasus paparan Virus Corona tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE meminta Posko PPKM dimaksimalkan.

"Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro di gampong harus dimaksimalkan guna mencegah penyebaran Virus Corona," ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE kepada Serambinews.com, Kamis (10/6/2021).

Zulfikar Aziz melanjutkan, Posko PPKM gampong harus dipantau secara intensif oleh Pemkab Aceh Besar melalui Satgas Covid-19.

Baca juga: Digosipkan Hamil Lagi, Krisdayanti Ungkap Aurel Sudah Datangi Dokter Kandungan, Ada Apa?

Baca juga: Guru dan Staf SMAN 1 Simpang Mamplam Bireuen Divaksin Covid-19

Baca juga: Hanya 10 Persen Jamaah Haji Khusus yang Minta Dikembalikan Uang Haji

"Apakah aktivitas PPKM gampong sesuai dengan instruksi Pemkab Aceh Besar untuk melakukan pendataan warga yang keluar masuk serta mendeteksi warga yang sakit demam tinggi, flu, dan batuk-batuk," tukasnya.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, aktivitas di Posko PPKM gampong juga diharapkan dapat membuat laporan harian terhadap warga yang berkunjung ke desa sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Selain itu, Posko PPKM juga mendata warga yang melaporkan mengalami gejala sakit demam tinggi dan lainnya untuk diperiksa dan dicatat nama sesuai dengan KTP untuk selanjutnya diberikan ke pihak kecamatan.

“Ini perlu dilakukan untuk tracking atau mendata warga tersebut, sehingga apabila warga yang bersangkutan sakit, dapat dengan cepat didata dan dipetakan,” urainya.

“Sehingga apabila reaktif Covid-19, maka dapat dengan cepat diambil tindakan  guna memutus rantai penyebaran Virus Corona di desa tersebut,” terang dia.

Baca juga: Kasus Covid-19 Iran Melampaui Tiga Juta Orang, Usai Liburan Tahun Baru Persia

Baca juga: Jet Tempur Suriah Bombardir Pemberontak di Idlib, 10 Orang Tewas

Baca juga: Mantap! Guru Madrasah di Aceh Besar Launching Buku Pembelajaran PAI, Ini Sejarah Pertama di Aceh

"Saya minta Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Besar turun ke Posko-Posko PPKM gampong untuk mengecek laporan dan aktivitas di Posko Covid-19 gampong tersebut," saran Zulfikar Aziz.

Ditambahnya, berdasarkan update perkembangan Virus Corona di Aceh Besar, total kasus mencapai 2.618 orang dan meninggal dunia akibat positif Covid-19 sebanyak 123  orang.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved