Breaking News:

Berita Banda Aceh

MAN 1 Banda Aceh Borong 32 Medali Pada Tiga Olimpiade Nasional, Kepala Kemenag Aceh Beri Apresiasi

Medali terbanyak diperoleh siswa-siswi dan guru MAN Model Banda Aceh dari ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021 sebanyak 27 medali.

hand over dokumen pribadi
siswa-siswi MAN Model Banda Aceh di ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN Model) Banda Aceh berhasil membawa pulang 32 medali dalam tiga ajang olimpiade tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring pada Mei lalu.

Medali terbanyak diperoleh siswa-siswi dan guru MAN Model Banda Aceh dari ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021 sebanyak 27 medali dengan rincian,  1 medali emas, 8 perak, dan 18 perunggu. 

Perolehan medali lainnya ditorehkan siswa siswi MAN Model pada ajang Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Sesion 1 Tingkat Nasional sebanyak 3 medali yang terdiri atas 2 medali emas dan 1 perunggu. 

Selain itu, koleksi medali juga berhasil dicatatkan siswa dan guru MAN Model Banda Aceh pada ajang Nusantara Sains Competition (NUSA) OASE Edukasi Tingkat Nasional dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg memberikan apresiasi terhadap guru dan siswa-siswi MAN Model Banda Aceh yang telah menorehkan prestasi di ajang nasional.

"Alhamdulillah, ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua. Ini menjadi tolak ukur bahwa madrasah saat ini telah mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Indonesia," kata Iqbal kepada Serambinews.com, Kamis (10/6/2021).

Ia menyampaikan, Kementerian Agama memiliki cita-cita untuk mewujudkan madrasah hebat, bermartabat, dan go internasional. "Cita-cita luhur ini tentu akan terwujud jika semua pihak bergandengan tangan, saling memberikan dukungan,” ungkapnya. 

Selain itu, sambung Iqbal, Kementerian Agama juga telah berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap seluruh madrasah dalam hal peningkatan mutu pendidikan.

Sementara Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd mengatakan, prestasi yang ditorehkan anak didiknya merupakan prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar MAN 1 Banda Aceh.

Halaman
1234
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved