Breaking News:

Berita Bireuen

Nek Habibah Terduduk Lesu Melihat Rumahnya Ludes Terbakar

Nek Habibah mengaku hanya pakaian di badan saja yang ada, begitu juga Abdussalam pakaian yang dipakai selamat, sedangkan lainnya habis semua.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Nek Habibah (65) istri dari Abdussalam (jilbab abu abu) hanya terduduk lesu melihat tempat tinggal mereka ludes terbakar Sabtu (12/06/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Nek Habibah (65) istri dari Abdussalam (80) selaku pemilik Rumah Terbakar di Jangka Alue U, Jangka Bireuen terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, Sabtu (12/06/2021) hanya terduduk lesu memandang tempat tinggal bersama istri dan anaknya tinggal beton saja, rumah ludes terbakar.

“Habis semua, kain telekumpun tidak ada lagi, padi hasil panen juga hangus,”ujar Nek Habibah yang didampingi sejumlah warga lainnya.

Nek Habibah mengatakan, usai memasak air ia pergi ke rumah anaknya, kemudian dijemput keluarga yang mengabari rumah sudah terbakar.

Ia segera dibopong keluarga dan dibawa ke lokasi rumah, saat dibawa pulang sandal juga jatuh entah dimana.

Sudahlah nek, namanya sudah musibah atas kehendak Allah,  kata seorang ibu rumah tangga yang mendampinginya.

Nek Habibah hanya pasrah melihat rumahnya terbakar, sedangkan suaminya bernama Abdussalam sudah keluar dan hingga api padam belum pulang ke rumah.

“Bapak sudah pergi dan belum pulang, mungkin sebentar lagi pulang,” ujarnya menjawab beberapa ibu yang berada di sampingnya.

Baca juga: Satu Rumah di Jangka Ludes Terbakar, Begini Kejadiannya

Baca juga: Kim Jong Un Bersiap Perang Lawan Seoul, Perintahkan Para Jenderal Siagakan Pasukan

Baca juga: Inilah Sosok Orang Terkaya di Palestina, Begini Caranya Mendapatkan Uang dan Jumlah Kekayaannya

Baca juga: Tim Kemenhub Cek Kesiapan Bener Meriah, Terkait Rencana Pembangunan Dry Port

Nek Habibah mengaku hanya pakaian di badan saja yang ada, begitu juga Abdussalam pakaian yang dipakai selamat, sedangkan lainnya habis semua.

Amatan Serambinews.com, peralatan seluruh kamar terbakar termasuk rak piring juga hancur karena panasnya api. 

Rumah permanen milik Abdussalam ludes terbakar, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Jangka, Iptu M Tahar SH mengatakan, sumber api diperkirakan dari dapur karena sebelumnya pemilik rumah (Nek Habibah) memasak air, api informasinya sudah dipadamkan, namun mungkin masih ada bara api dan cuaca panas sehingga terbakar bagian dapur dan merambat ke dinding dan terjadilah kebakaran besar.

Baca juga: Ramal Masa Depan Indonesia, Mbak You Sebut Bencana Tsunami Besar akan Datang

Baca juga: Malam Ini, Grand Final Miss Teen Star 2021, Ayo Dukung Duta Aceh  

Informasi yang sama juga disampaikan Nasrun selaku Keuchik Jangka Alue U, sebelum terbakar pemilik rumah memasak air, kemudian keluar rumah ke tempat anaknya, mungkin sisa api belum padam seluruhnya dan terbakar bagian dinding dan meluas.

Camat Jangka, Alfian S Sos kepada Serambinews.com mengatakan, Abdussalam salah satu warga miskin di desa tersebut, rumah yang ditempati Abdussalam bersama istri, seorang anak dan cucunya rata dengan tanah dan tinggal dinding beton saja, lainnya rata dengan tanah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved