Breaking News:

Berita Banda Aceh

Posko PPKM Mikro Kota Baru Jadi Role Model di Banda Aceh

posko PPKM Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam menjadi model standar yang bisa ditiru oleh gampong lainnya di Banda Aceh

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, SSTP bersama Tim Covid-19 Kecamatan Kuta Alam mengunjungi sekolah untuk memastikan penerapan protkes, Rabu (27/1/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman S.E, Ak, MM menetapkan posko PPKM Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam menjadi model standar yang bisa ditiru oleh gampong lainnya di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin S.STP.

Kata Reza, Wali Kota Aminullah Usman sudah berkunjung ke Posko PPKM Gampong tersebut beberapa hari lalu.

Dalam tinjauan itu, Wali Kota menetapkan posko PPKM Gampong Kota Baru, menjadi model standar yang bisa ditiru oleh Gampong lainnya. 

Baca juga: Sabtu dan Minggu, Pintu Masuk Ulee Lheue Kembali Ditutup

“Wali Kota juga turut mengapresiasi Gampong Kota Baru dalam menerapkan PPKM, posisinya sangat bagus, sangat lengkap semuanya.

Tentu ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dari segi kelengkapannya, ada ruang pelayanan, rapat, dan ada ruang isolasi mandiri.

Inilah model PPKM yang kita harapkan dan bila ada desa lainnya ingin membuat pos PPKM, bisa lihat contohnya di sini, ini sudah standar, dan akan kita terapkan di seluruh desa lain,” kata Reza.

Tak hanya itu, Reza juga menjelaskan bahwa posko PPKM mikro Gampong Kota Baru, memang rencana disiapkan menjadi salah pilot project dari 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam dan menjadi contoh bagi gampong yang lain.

Baca juga: Gampong Aneuk Laot Kota Sabang Masuk Finalis Desa Wisata Award 2021

“Kita dari Satgas Covid Kuta Alam terus melakukan pendampingan, penyempurnaan dan memastikan posko PPKM mikro Kota Baru dan seluruh gampong di Kecamatan Kuta Alam berjalan aktif,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan pantauan ke Gampong Kota Baru, Wali Kota juga memantau posko Satgas Kota, dan posko di Gampong Lambung.

“Setelah melakukan pantauan, Wali kota berharap setiap gampong mendukung dengan baik PPKM mikro ini.

Program ini efektif mengurangi penyebaran covid-19 di masyarakat. Berbagai upaya kita lakukan dengan harapan aktivitas bisa kembali normal,” jelasnya.

“Dan kita minta masyarakat ikut mendukung pemerintah dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan semoga zona resiko merah bisa cepat beralih ke zona yang lebih rendah angka penularannya,” tutup Reza. (*)

Baca juga: Hari Ke-9 Vaksinasi Massal, Total Masyarakat Divaksin Capai 6.000 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved