Breaking News:

Sekjen DPR RI dan Sutradara Erros Djarot Bicara dalam Halal Bi Halal IMPAS Jakarta

Pengurus Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta akan melaksanakan halal bi halal secara virtual dan diskusi publik

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr Ir H Indra Iskandar M.Si (Sekretaris Jenderal DPR RI) 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta akan melaksanakan halal bi halal secara virtual dan diskusi publik dengan tema “Tantangan Membangun Kesejahteraan di Aceh” Minggu (13/6/2021/ pukul 19.00 WIB.

Menghadirkan Keynote Speaker Dr. Ir. H. Indra Iskandar, M.Si (Sekretaris Jenderal DPR RI), bintang tamu Erros Djarot (Sutradara Film Tjoet Nja’ Dhien).

Acara akan dibuka Gubernur Aceh  Ir. H. Nova Iriansyah, MT.

“Peserta yang akan hadir nantinya dari jaringan mahasiswa Aceh di dalam dan luar negeri juga masyarakat Aceh.” ujar Munawir, Koordinator acara, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Nasir Djamil Ajak Milenial Tonton Film Cut Nyak Dhien, Forbes Sedia Tiket Gratis untuk Pemuda Aceh

Acara tersebut dalam rangka memperkuat solidaritas, kohesi sosial kebersamaan setelah menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan kemudian dilaksanakan hari raya Idul Fitri suatu tradisi dalam masyarakat Aceh khususnya untuk melaksanakan halal bi halal saling memaafkan.

Dalam tradisi masyarakat Aceh khususnya di perantauan, halal bi halal menjadi ajang silaturrahmi dan saling menyapa, saling kenal-mengenal berinteraksi satu dengan yang lain.

Sehingga terbangun tali silaturrahmi yang bertujuan meningkatkan kepedulian sesama dan untuk daerah Aceh.

Aceh kontemporer termasuk wilayah yang tertinggal karena terjadinya konfik dan bencana alam.

Oleh karenanya perlu dukungan yang lebih besar untuk membangun kembali Aceh termasuk dukungan Pemerintah Pusat menjadikan Aceh sebagai daerah otonomi khusus (UU Nomor 11 tahun 2006 Tentang pemerintah Aceh).

Baca juga: Bersama Ketua DPRK, Tgk Amran Paparkan Rencana Percepatan Pembangunan Aceh Selatan di Bappenas RI

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved