Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemko akan 'Sulap' Peunayong Jadi Taman Bermain, Gedung Parkir, dan Wisata Kuliner, Ini Desainnya

Lantas masih ada yang bertanya, lokasi seluas itu mau dijadikan apa oleh Pemko Banda Aceh? 

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Gambar perencanaan Taman Wisata Kuliner Banda Aceh di Peunayong Pinggir Krueng Aceh 

Lantas masih ada yang bertanya, lokasi seluas itu mau dijadikan apa oleh Pemko Banda Aceh?

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejak 24 Mei 2021, Pemko Banda Aceh sudah memindahkan pedagang kebutuhan pokok di tiga titik di kawasan Peunayong ke Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh

Lantas masih ada yang bertanya, lokasi seluas itu mau dijadikan apa oleh Pemko Banda Aceh?

Menurut catatan Serambinews.com, bekas pasar ikan, daging, ayam, serta bumbu masak yang terletak di pinggir Sungai Krueng Aceh akan dijadikan Taman Wisata Kuliner tambahan dari yang sudah dibangun sebelumnya. 

Sedangkan di lapangan di SMEPP akan dibangun taman bermain sebagaimana Taman Sari di depan Gedung Balai Kota, Banda Aceh

Adapun di bekas Pasar Kartini akan dibangun gedung lantai empat untuk tempat parkir mobil dan sepeda motor. 

Begitulah wacana Pemko Banda Aceh yang akan 'menyulap' Peunayong ke depan sebelum masa kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin berakhir. 

Baca juga: Terlihat Makin Bahagia dan Cantik, Netizen Puji Penampilan Larissa Chou yang Kekinian

Bank Aceh Syariah menghadirkan satu unit mobil layanan kas di Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh sejak Rabu (2/6/2021).
Bank Aceh Syariah menghadirkan satu unit mobil layanan kas di Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh sejak Rabu (2/6/2021). (Foto Bank Aceh Syariah)

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemko Banda Aceh akan membangun gedung empat lantai di bekas Pasar Kartini, Peunayong, Banda Aceh untuk tempat parkir mobil dan sepeda motor. 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com saat meninjau Pasar Terpadu Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh, Minggu (13/6/2021). 

Seperti diketahui, sejak 24 Mei 2021, semua pedagang kebutuhan pokok di Pasar Peunayong, termasuk di Pasar Kartini sudah direlokasi ke Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved