Breaking News:

Berita Kutaraja

Keren! Terminal L300 Luengbata Banda Aceh Mulai Berlakukan Pembayaran Nontunai

Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya dan melakukan langkah-langkah dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang Smart City.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi (kanan) didampingi Kabid Perparkiran Dishub Kota, Mahdani, SE, serta Manager Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Provinsi Aceh, Taufan Anggara Nugraha mencoba menempelkan kartu elektronik di pintu keluar Terminal L300 Lueng Bata, Senin (14/6/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya dan melakukan langkah-langkah dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang Smart City.

Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh mulai menyosialisasikan pelaksanaan pembayaran retribusi nontunai terminal L300 Lueng Bata di Balee Terminal L300 Luengbata, Senin (14/06/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot, MSi didampingi Sekretaris Muhammad Zubir, SSiT, MSi mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh Fadhil, SSos, MM.

Lalu Perwakilan Bank Indonesia, PT Jasa Raharja Aceh, Polsek Luengbata, perwakilan Bagian Perekonomian Setda Kota Banda Aceh,  Organda Kota Banda Aceh, perwakilan loket dan sopir dalam Terminal L300 Luengbata. 

"Pembayaran retribusi nontunai masuk ke terminal sudah mulai diberlakukan sejak Kamis (10/6/2021) lalu, yang bertujuan untuk menyukseskan gerakan nontunai di Kota Banda Aceh," sebut Zubir kepada Serambinews.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Tanggapi Gugatan Asrizal, Azwar Abubakar: Ini Lebih Memberitahu Presiden Ada PP yang tidak Jalan

Baca juga: Catat, Ini Batas Waktu Pendaftaran Ulang bagi Peserta Lulus SBMPTN di Unimal, Begini Persyaratannya 

Baca juga: Joe Biden Kembali Perkuat Hubungan dengan NATO, Balikkan Kebijakan Donald Trump

Ia pun menjelaskan, perlahan-lahan sistem pembayaran retribusi di terminal itu akan beralih dari  tunai ke nontunai.

Karena itu, Dishub meminta dukungan dan partisipasi para sopir serta stakeholder di Terminal L300 Lueng Bata.

 "Untuk sistem pembayaran nontunai sudah diberlakukan di beberapa layanan transportasi di Kota Banda Aceh,” urainya.

“Seperti di pintu masuk Pelabuhan Ulee Lheue, layanan pengujian KIR kendaraan, dan di kawasan parkir  khusus di wilayah Kota Banda Aceh," sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved