Breaking News:

Berita Aceh

Video Warga Sikundo Melintas Jembatan Tali Kembali Viral, Ini Penjelasan Humas Aceh

Pemerintah Aceh bukan hanya membangun jembatan untuk memudahkan akses transportasi bagi warga Sikundo, Kecamatan Pante Ceuremen, Aceh Barat

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/HAND OVER
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan Pemerintah Aceh bukan hanya membangun jembatan untuk memudahkan akses transportasi bagi warga Sikundo, Kecamatan Pante Ceuremen, Aceh Barat.

Lebih dari itu, Pemerintah Aceh juga membangun puluhan rumah untuk warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di kawasan tersebut.

"Perhatian Pemerintah Aceh sangat tinggi. Sejak beberapa tahun lalu beberapa program telah direalusasikan di Sikundo.

Seperti meresmikan rumah bagi komunitas adat pembangunan balai sosial, juga memberikan bantuan jaminan hidup serta bantuan bibit palawija dan peralatan kerja," kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Gubernur Aceh Tunjuk Muhammad MTA Sebagai Jubir Pemerintah Aceh

Iswanto menyesalkan jika kemudian ada sejumlah pengguna sosial media yang memposting ulang video "Jembatan Sikundo" di Kabupaten Aceh Barat dan sempat viral dalam beberapa hari ini.

Seolah-olah pemerintah abai terhadap masyarakat di Sikundo.

Padahal pembangunan jembatan di Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, itu telah selesai dilakukan Pemerintah Aceh dengan dana otonomi khusus kabupaten (Doka) tahun 2018.

"Pembangunan tahap I dan tahap II jembatan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, sesuai kewenangannya.

Sedangkan Pemerintah Aceh melanjutkan pembangunan tahap III, hingga jembatan itu fungsional, dengan menggunakan Doka Aceh Barat Tahun 2018," kata Iswanto.

Baca juga: Mantan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah Positif Covid-19, Keluarga Keluhkan Pelayanan RICU RSUDZA

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved