Breaking News:

Berita Gayo Lues

Desa Sepang Wakili Gayo Lues Dalam Lomba Gammawar Tingkat Provinsi

Kampung Sepang sudah siap untuk mewakili Kabupaten Galus dalam kegiatan lomba Gammawar di tingkat provinsi Aceh untuk tahun 2021 ini.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Tim penggerak PKK Galus melakukan kunjungan kerja ke desa Sepang yang akan mewakili Kabupaten Galus dalam kegiatan lomba Gammawar di tingkat provinsi Aceh di tahun 2021 tersebut, Senin (14/6/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Desa Sepang dari kecamatan Blangkejeren, di kabupaten Gayo Lues (Galus)  mewakili kabupaten tersebut, dalam perlombaan Gampong  Mawaddah Warahmah ( Gammawar ) di tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Selasa (15/6/2021), tim penggerak PPK kabupaten Galus sebelumnya, sudah melakukan seleksi terhadap beberapa desa untuk mengikuti lomba Gammawar di tingkat kabupaten tersebut.

Kemudian tim penggerak PKK menetapkan Desa Sepang sebagai desa atau kampung terbaik yang akan mewakili Galus di tingkat provinsi Aceh dalam lomba Gammawar

Pengulu Desa Sepang, Said Juandi, kepada Serambinews.com, Selasa (14/6/2021) mengaku, kampung Sepang sudah siap untuk mewakili Kabupaten Galus dalam kegiatan lomba Gammawar di tingkat provinsi Aceh untuk tahun 2021 ini.

Bahkan warganya, sangat mendukung dan antuasias untuk mengikuti serta mensukseskan momen tersebut.

"Masyarakat di desa itu khususnya, diminta terus membenahi rumah atau tempat tinggalnya masing-masing, bahkan desa Sepang  selama ini sudah menerapkan dan merupakan satu-satunya desa atau kampung di kabupaten yang bebas buang air besar sembarangan"sebutnya.

Baca juga: Awas, Bahaya Merokok! Simak 8 Cara Berhenti Merokok, dari Makan Permen Karet hingga Berlatih Tai Chi

Baca juga: FAKTA Suami Paksa Istri Hubungan Badan dengan Pria Lain dan Direkam, Videonya Dijual Agar Dapat Uang

Baca juga: Pemusalaran Jenazah Covid-19 Sesuai Protkes, Dandim: Jangan Buat Keresahan yang Menyinggung Keluarga

Baca juga: VIDEO Ronaldo Singkirkan Botol Minuman Bersoda di Konfrensi Pers, Padahal Sponsor Resmi EURO 2020

Pengulu itu berharap, agar Pemkab Galus melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya, diminta untuk terus memantau dan membantu  desa tersebut.

Baik dibidang pelayanan kesehatan kegiatan posyandu maupun kegiatan lainnya, bahkan disamping itu juga diharapkan adanya pembinaan dan bimbingan secara kontinyu.

Secara terpisah, Ketua tim Penggerak PKK Galus, Hj Hartati Amru, sebelumnya, Senin (14/6/2021), melakukan kunjungan kerja dan sekaligus melaksanakan kegiatan sosialisasi Posyandu dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat setempat yang berlangsung di Kantor Pengulu desa Sepang.

"Tim penggerak PKK Galus bersama dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya, akan melakukan program pelayanan di Posyandu di desa tersebut dengan sasaran utama Balita, bayi dan ibu hamil  serta lansia dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa, sehingga terpenuhi asupan gizi yang maksimal, disamping itu para ibu hamil terhindar dari stunting," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved