Breaking News:

Penerimaan Mahasiswa Baru

UIN Ar-Raniry Buka Jalur Terakhir Penerimaan Mahasiswa Baru, Jalur SBMPTN Lulus 700 orang

UIN Ar-Raniry membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMB Lokal yang merupakan peluang terakhir calon mahasiswa yang belum lulus.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Taufik Hidayat
Dok UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Warul Walidin AK MA 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun 2021 melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal.

Ini merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di lingkungan kampus tersebut.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK MA, Selasa (15/6/2021) mengatakan, pihaknya kembali membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliahnya di Kampus UIN Ar-Raniry melalui jalur PMB Lokal.

Dikatakan, sebelumnya UIN Ar-Raniry sudah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui empat jalur yang digelar secara nasional, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang kepanitiaannya di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selanjutnya jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UMPTKIN), ini juga dilakukan serentak secara nasional di bawah Kementerian Agama RI.

“Keempat jalur tersebut telah dilaksanakan dan diumumkan hasil kelulusannya. Selanjutnya UIN Ar-Raniry sudah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMB Lokal, ini merupakan jalur terakhir dan merupakan peluang emas bagi calon mahasiswa yang belum lulus pada jalur penerimaan sebelumnya,” sebut Warul.

Baca juga: Video Detik-Detik Mobil Lenyap Ditelan Bumi Viral di Medsos, Ternyata Ada Penyebabnya

Baca juga: Aceh Peringkat 8 Nasional Lulus SBMPTN 2021,PGRI: Guru dan Tenaga Kependidikan Patut Dapat Apresiasi

Baca juga: Para Pemimpin NATO Serukan Iran Hentikan Penyebaran Rudal Balistik, Terutama ke Milisi Houthi

Ia menjelaskan jalur PMB Lokal ini menjadi peluang emas bagi calon mahasiswa, sebab pada jalur tersebut peserta dapat memilih seluruh program studi yang ada di UIN Ar-Raniry, yakni 43 prodi termasuk Ilmu Hadits yang baru keluar izin.

Ia menyebutkan selain peserta dapat memilih seluruh prodi yang ada, jumlah kuota yang diterima melalui jalur PMB Lokal ini mencapai 30 persen dari total daya tampung UIN Ar-Raniry tahun 2021.

Untuk diketahui bahwa UIN Ar-Raniry menerima 5.000 mahasiswa baru pada tahun ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved