Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pustakawan UIN Dilatih Pengelohan Bahan Pustaka Berbasis RDA

Pustakawan dan pengelola perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, dilatih dan dibekali pelatihan pengatalogan deskriptif berbasis

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
Foto/Arkin
Pustakawan dan pengelola perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh saat mengikuti pelatihan pengatalogan deskriptif berbasis RDA (Resource Description and Access), Selasa (15/6/2021) di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Pustakawan dan pengelola perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, dilatih dan dibekali pelatihan pengatalogan deskriptif berbasis RDA (Resource Description and Access).

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pustakawan dan pengelola perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, dilatih dan dibekali pelatihan pengatalogan deskriptif berbasis RDA (Resource Description and Access).

Kegiatan dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu 15-16 Juni 2021 bertempat di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Dr Syarwan Ahmad MLIS. Kegiatan itu menghadirkan narasumber sekaligus intruktur tunggal Indreswari Nurmalia S, SS MP dari Perpustakaan Nasional RI.

Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Syarwan MLIS mengatakan, Perpustakaan berfungsi sebagai lembaga untuk mengelola dan menyebarkan informasi kepada pengguna.

Oleh karena itu, kata Syarwan peran perpustakaan saat ini dituntut untuk lebih aktif dalam memberikan layanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kampus.

Baca juga: Realisasi Belanja Modal di Aceh Lebih Besar dari Nasional, Sudah Mencapai 31 Persen

Ia berharap melalui pelatihan ini para pustakawan, staf dan pengelola perpustakaan dan ruang baca dilingkungan UIN Ar-Raniry mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola dan melakukan pengolahan bahan perpustakaan berbasis RDA yang sesuai dengan standar.

Hal itu untuk proses kemudahan penelusuran dan temu kembali informasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved