Breaking News:

Berita Bener Meriah

Menteri Teten Masduki Dorong Koperasi Diperkuat untuk Sejahterakan Petani Kopi Gayo

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah, Jumat (18/6/2021)

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBI/BUDI FATRIA
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki didampingi Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, Sekda, Haili Yoga melihat langsung pengolahan kopi di Koperasi Wanita Gayo, Bener Meriah, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah
 
SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah, Jumat (18/6/2021).

Teten Masduki datang didampingi oleh istri Suzanna, Dirut LPDM-KUMKM, Supomo, Asdep Pengembangan dan Pembaruan Koperasi, Bagus Rachman, Direktur Bisnis LPDB, Krisdianto, Staf Khusus Menteri, M Riza Damanik serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim.


Rombongan disambut langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, Sekda, Haili Yoga, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adiwijaya SIK, Dandim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, serta seluruh SKPK kabupaten setempat.

Baca juga: Ini Berlian Terbesar Ketiga di Dunia di Temukan di Botswana

Sehari sebelumnya, Teten Masduki juga berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah dan melakukan pelepasan ratusan ton ekspor kopi arabika Gayo di kabupaten tersebut, Kamis (17/6/2021).

Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI ke Dataran Tinggi Gayo (DTG) itu dalam rangka menggenjot perekonomian di sektor komoditi pangan yang menjadi unggulan di Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM RI menyampaikan, kunjungan dirinya ke Kabupaten Bener Meriah, yang pertama membalas kunjungan Bupati nonaktif, Abuya Sarkawi yang sebelumnya bertemu dengan Presiden.

Ceritanya, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di Kantor Kementerian Koperasi UKM dengan dirinya yang membahas terkait terkait permasalahan kopi Gayo yang tidak diserap pasar karena pandemi.

Baca juga: Banyak Petani di Aceh Besar Pakai Bibit Padi Ciherang dan Inpari, Distanbun Aceh Ungkap Kelebihannya

“Saya hari ini mendengar kabar tidak baik, pak Bupati dalam keadaan sakit, semoga kita doakan beliau cepat pulih kembali,” ujar Teten Masduki.

Lanjutnya, kedatangan dirinya ke sini juga dalam rangka merapikan tataniaga kopi atas perintah Presiden Jokowi.

“Kita ingin merapikan tataniaga kopi supaya keuntungan dari komoditas kopi Gayo ini bisa memberikan kesejahteraan bagi petani kopi khususnya di Gayo,” jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved