Breaking News:

Kadishub Aceh Junaidi: Yang Berat bukan Diperiksa KPK, Tapi Baca Komentar di Medsos

KMP Aceh Hebat 2, spesifikasi  1.100 GT  anggaran Rp 59,7 miliar dikerjakan selama 497 hari di galangan PT Adiluhung.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Diskusi publik Mahasiswa Aceh Nusantara membahas “Kapal Aceh Hebat: Sejarah Baru Armada Laut di Aceh” dilaksanakan secara virtual, Rabu (23/6/2021). 

* Akui Sudah Serahkan Seluruh Data Terkait Pengadaan Kapal Aceh Hebat kepada KPK

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan Aceh (Dishub Aceh) Junaidi, ST., M.T., mengaku sudah menyampaikan seluruh data terkait pengadaan kapal Aceh Hebat 1,2, 3 kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Junaidi menjawab pertanyaan peserta  diskusi publik Mahasiswa Aceh Nusantara membahas “Kapal Aceh Hebat: Sejarah Baru Armada Laut di Aceh” secara virtual, Rabu (23/6/2021).

Terkait anggaran Kapal Aceh Hebat 1,2,3, Junaidi  menyampaikan seluruhnya Rp 178 miliar, dengan rincian Kapal Aceh Hebat  1 spesifikasi  1.300 Gross Tonnage (GT) dengan anggaran Rp 73,9 miliar dikerjakan selama 470 Hari di galangan PT Multi Ocean Shipyard di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

KMP Aceh Hebat 2, spesifikasi  1.100 GT  anggaran Rp 59,7 miliar dikerjakan selama 497 hari di galangan PT Adiluhung.

Kapal Aceh Hebat 3, spesifikasi rencana 600 GT  anggaran Rp 38 miliar yang dikerjakan selama 497 hari di galangan PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah.

Junaidi menyatakan, banyak beredar di media sosial, seolah-olah anggaran satu kapal  Rp 178 miliar.

“Itu salah semua, termasuk tadi yang ditanyakan mahasiswa Aceh dari Sumatera Utara,” katanya menanggapi pertanyaan seorang mahasiswa Aceh dari Medan yang  membeberkan data yang keliru soal anggaran pembelian kapal Aceh Hebat.

Junaidi juga menyampaikan bahwa penganggaran pembelian kapal bersifat multiyears, ini sesuai dengan MoU yang ditandatangani DPR Aceh dengan Pemerintah Aceh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved