Breaking News:

Berita Bireuen

PSSB Bireuen Tunjuk Pelatih Poles Skuad Hadapi Liga 3 PSSI Aceh

PSSB Bireuen telah menentukan pelatih walaupun jadwal putaran liga belum ditentukan. penetapan pelatih dan lainnya diputuskan dalam rapat pengurus.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
M Yusuf Usman, Pelatih PSSB Bireuen, bicara soal persiapan menghadapi Liga 3, Senin (5/7/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Persatuan Sepakbola Seluruh Bireuen (PSSB) Bireuen menunjuk seorang pelatih kepala untuk memoles skuad yang dipersiapkan untuk menghadapi putaran Liga 3 PSSI Aceh dalam waktu dekat.

Pelatih yang ditunjuk dalam rapat pengurus untuk melatih para pemain adalah M Yusuf Usman mantan gelandang PSSB Bireuen diera 1980-an sebagai pelatih kepala, dibantu oleh Sanusi Ishak sebagai asisten, dan Safri Erliwan juga sebagai asisten merangkap pelatih kiper.

Sedangkan  direktur teknik ditunjuk Bakhtiar Juli dan Darmawan sebagai sekretaris tim manajemen.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua PSSB Bireuen, Drs Mustafa A Glanggang melalui rilisnya kepada Serambinews.com, Senin (05/07/2021).

Disebutkan, PSSB Bireuen telah menentukan pelatih walaupun jadwal putaran  liga belum ditentukan, penetapan pelatih dan tim lainnya dilakukan untuk lebih siap persiapan klub kebanggaan masyarakat Bireuen ikut kompetisi di regional Aceh.

“Penetapan pelatih dan lainnya diputuskan dalam rapat pengurus dan diharapkan dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan baik,” ujar Mustafa.

Baca juga: BMKG: 13 Kabupaten Berpotensi Hujan Lebat, Masyarakat Diingatkan untuk Siaga

Baca juga: Demi Keselamatan Warga, Pemkab Aceh Tamiang Larang Penjualan BBM Eceran di Pusat Kota Kualasimpang

Baca juga: Pendaftar CPNS di Aceh Jaya Baru 62 Orang, Ini Formasi Dibutuhkan, Silakan Daftar via sscn.bkn.go.id

Ketua umum  PSSB Bireuen juga mengatakan, kejayaan PSSB masa lalu ingin dicoba bangkit kembali oleh pengurus di bawah kepemimpinannya, hal itu didukung sepenuh  oleh Sekretaris umum PSSB Tarmizi Hamid alias Tar Beligat dan ketua bidang Munzir Amin dan Maimun Abidin serta wakil sekretaris Tu Iskandar.

Kepada tim pelatih, diharapkan mulai Selasa (08/07/2021) dapat  mulai  latihan di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Percepat latihan, karena 26 pemain sudah ditetapkan dari 250 orang peserta yang ikut seleksi sebelum covid 19 setahun lalu, terakhir sisa 60 yang ikut kembali seleksi latihan telah ditetapkan oleh tim seleksi PSSB sebanyak 26 orang.

Baca juga: Sepi Peminat, Ini Rincian Kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK Pemkab Aceh Selatan, Cek Syaratnya

Baca juga: Aceh Utara Himpun Rp 668,5 Juta untuk Bantu Rakyat Palestina

Mantan bupati Bireuen periode 2002-2007 bersama pengurus PSSB lainnya berjanji akan terus memonitor dan mengevaluasi  pelaksanaan latihan tim PSSB.

Soal wabah covid 19 bukan menjadi suatu halangan berarti, yang penting semua protokol kesehatan harus dijaga dan dipatuhi sebagaimana ketentuannya.

Kepada masyarakat  dan Pemkab  Bireuen Mustafa mengharapkan doa dan dukungan sepenuhnya. Karena PSSB juga bagian dari denyut jantung kehidupan kabupaten Bireuen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved