Breaking News:

Vaksinasi

Bupati Aceh Barat Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, Ajak Warga Jangan Takut Divaksin

Vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Kominsa Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menerima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama di kediaman pribadi di Desa Suak Geudeubang, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (10/7/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat H Ramli MS bersama istri Evi Juwinda yang juga merupakan Ketua TP PKK Aceh Barat, Sabtu (10/7/2021) mendapat suntik vaksin di kediamannya di Desa Gampong Suak Geudeubang, Kecamatan Samatiga.

Vaksin tersebut merupakan dosis pertama bagi Bupati Aceh Barat setelah sebelumnya ia terkonfirmasi positif Covid 19 sehingga proses vaksinasi tahap pertama sempat ditunda selama 3 bulan.

Sedangkan bagi Evi Juwinda ini merupakan vaksinasi tahap kedua.

Sebelum divaksin, Bupati Aceh Barat beserta istri terlebih dahulu mengikuti sejumlah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim vaksinator.

Setelah semua dinyatakan normal, baru kemudian proses vaksinasi dilanjutkan.

Pengisian KRS Wajib Lampirkan Surat Bebas Vaksin, Mahasiswa Ramai-ramai Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dikatakan Bupati, bahwa dirinya bersama istri Evi Juwinda mengaku tidak merasakan efek samping apapun atau gejala yang mengkhawatirkan setelah disuntik vaksin sinovac.

Vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Kita mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Aceh Barat agar jangan takut untuk disuntik vaksin. Sebab vaksin Covid 19 ini sudah melalui berbagai uji klinis bahkan sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga vaksin ini aman untuk digunakan,” ungkapnya.

Vaksinasi Kurangi Gejala Berat di Inggris

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah terutama kepada para lansia yang sangat rentan terpapar virus karena imunitasnya yang mulai menurun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved