Breaking News:

Berita Bener Meriah

Penyekatan PPKM Mikro Mulai Berlaku, Masuk Bener Meriah Harus Perlihatkan Sertifikat Vaksin

Posko penyekatan PPKM Mikro ini berada di perbatasan Bener Meriah-Bireuen, serta Bener Meriah-Aceh Utara. Penyekatan mulai diberlakukan hari ini.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Satuan Tugas Covid-19 Bener Meriah terdiri dari Kodim 0119/BM, Polres, BPBD, Dinkes, Satpol PP dan Dishub mendirikan Posko penyekatan PPKM Mikro di pintu masuk perbatasan kabupaten setempat, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kabupaten Bener Meriah telah memberlakukan posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di pintu masuk perbatasan kabupaten setempat.

Posko penyekatan PPKM Mikro ini, berada di perbatasan antara Bener Meriah-Bireuen, serta Bener Meriah-Aceh Utara, dan mulai diberlakukan hari ini, Kamis (15/7/2021) selama 14 hari kedepan.

Dengan telah diberlakukan posko penyekatan ini, maka bagi warga yang ingin masuk ke Bener Meriah harus memperlihatkan sertifikat bukti telah divaksin Covid-19.

Namun, bagi warga yang belum melakukan vaksin, dan ingin masuk ke Bener Meriah, maka petugas juga mewacanakan akan melakukan vaksinasi bagi yang bersangkutan langsung di posko tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP melalui sambungan telepon kepada Serambinews.com, Kamis (15/7/2021).

“Mulai hari ini, (Kamis) Posko PPKM Mikro sudah diaktifkan. Ada dua posko yang ditempatkan di perbatasan masuk Kabupaten Bener Meriah,” kata Ilham Abdi.

Baca juga: VIDEO Puluhan Warga Antre Ikut Vaksinasi dan Donor Darah di Kejari Bireuen

Baca juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos Rp 600 Ditambah Beras 10 Kg Bulan Juli 2021

Baca juga: Selain untuk Kecantikan, Daun Salam juga Bisa Atasi Diabetes & Hipertensi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Disebutkan, dalam dua hari ini, petugas terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Lanjutnya, setelah sosialisasi ini, maka petugas akan memeriksa warga yang masuk ke Bener Meriah dengan memperlihatkan bukti telah divaksin Covid-19.

“Jika nantinya, ada warga yang ingin masuk ke Bener Meriah, namun belum divaksin, makan kita juga wacanakan akan melakukan vaksin Covid-19 bagi yang bersangkutan langsung di posko itu,” terang Ilham.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved