Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Gampong Hilir Laksanakan Vaksin Massal

Kegiatan ini sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah di Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Masyarakat Gampong Hilir lakukan vaksinasi di kantor desa, Kamis (15/07/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEES.COM, TAPAKTUAN - Sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, melaksanakan vaksin massal di kantor Keuchik setempat, Kamis (15/07/2021).

Proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi di pantau langsung oleh Babinsa Koramil 01 Tapaktuan, Serda Achmad Efendy Ritonga, Babinkamtibmas, Briptu Nirma Wahyudi, Pendamping Desa, Fitrial, S.Pd.i, seluruh jajaran perangkat Gampong Hilir, Tuha Peut, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Gampong Hilir yang divaksin.

Keuchik Gampong Hilir, Ir Irmawadi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tingkat Gampong ini terlaksana atas kerjasama dengan Puskesmas Tapaktuan, hal ini sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah di Aceh Selatan.

"Awalnya itu dari vaksinasi tingkat kecamatan, karena warga disini banyak yang ingin divaksin, kita koordinasi dengan pihak Puskesmas setempat dan hari ini dilaksanakan di tingkat Gampong," kata Keuchik Gampong Hilir, Irmawadi.

Irmawadi menambahkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal sebagai bentuk pelayanan di bidang kesehatan, hal ini melihat tingginya antusias masyarakat untuk divaksin Covid-19.

"Pelaksnaan vaksinasi massal di kantor keuchik hanya hari ini saja. Antusias masyarakat sangat tinggi. Kalau besok ada warga ingin vaksin bisa langsung ke UPTD Puskesmas Tapaktuan," seru Irmawadi.

Baca juga: 3 Jenis Obat untuk Pasien Covid-19 Ini Langka, Dicari Pemerintah hingga ke Luar Negeri

Baca juga: 5 Mahasiswa Palsukan Puluhan Sertifikat Vaksin Covid-19, Dapat Uang Rp 5 Juta Sehari

Baca juga: Polisi di Nagan Raya Bongkar Prostitusi Online yang Beroperasi di Wilayah Barat Selatan Aceh

Di samping itu, Koordinator Imunisasi UPTD  Puskesmas Tapaktuan, Ns.Dian Erika Purnama, SKep, mengatakan untuk vaksinasi ada beberapa Gampong yang sudah di vaksin yaitu Gampong Padang, Gunung Kerambil, dan Hulu.

"Dan hari ini  Gampong Hilir yang akan kita lakukan vaksinasi sekitar 66 orang dari yang mendaftar 81 orang dikarenakan banyak yang tidak bisa divaksin ada beberapa sebab," kata Dian.

Tambah Dian, berharap untuk masyarakat di kecamatan Tapaktuan jangan takut,  vaksin itu sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

"Jangan khawatir  untuk divaksin karena vaksin itu tidak sakit dan tidak ada gejala apa-apa," imbuh Dian.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved