Breaking News:

Napi Kabur

Dandim Kerahkan 25 Anggota TNI Sisir Napi Kabur dari Lapas Kelas IIB Blangpidie

Makanya, untuk memudahkan para petugas kita ikut terlibat, dan jumlah anggota yang paling kita turunkan itu daerah Ujung Tangan dan sekitar

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
NET
Ilustrasi 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Dandim 0110 Abdya, Letkol Arip Subagiyo SIP menurunkan puluhan anggota untuk membantu mencari delapan narapidana Laspas Kelas IIB Blangpidie yang kabur sekira pukul 17.30 WIB, Jumat (16/7/2021).

“Iya ada 25 orang anggota yang kita turunkan untuk mencari delapan narapidana yang kabur itu, anggota polisi juga ikut turun,” ujar Dandim 0110 Abdya, Letkol Arip Subagiyo.

Ia menyebutkan, dugaan sementara kemungkinan ada beberapa narapidana yang kabur itu, masih berada di wilayah Abdya, terlebih ada beberapa warga sempat melihat para napi itu lari ke daerah pesisir pantai dan kawasan perkampungan.

“Makanya, untuk memudahkan para petugas kita ikut terlibat, dan jumlah anggota yang paling kita turunkan itu daerah Ujung Tangan dan sekitar,” terangnya.

Delapan Napi Kasus Narkotika Kabur Saat Jam Olahraga dan Tusuk Petugas, Ini Kata Kalapas Blangpidie

Untuk itu, ia meminta kepada warga yang melihat dan menemukan para napi yang kabur itu, agar melapor kepada anggota Babinsa di Gampong masing-masing, sehingga pergerakan mereka menjadi terbatas.

“Kami juga meminta peran serta, bantuan dan informasi dari warga, agar melaporkan kepada anggota kita, sehingga bisa ditemukan, terlebih identitas dan foto para narapidana sudah kita sebarkan,” ujarnya.

Adapun identitas para napi yang kabur bersama sisa masa tahanannya yaitu, Stepen (Narkotika) warga Idi Rayeuk, sisa tahanan 5 tahun lebih, Muhammad Arif (narkotika) warga Bireuen sisa tahanan 10 tahun, Rusli alias Pak Boy (narkotika) warga Aceh Utara sisa tahanan 7 tahun lebih, Mukhsalmina (narkotika) warga Aceh Utara sisa tahanan 7 tahun.

568 Napi di LP Lhokseumawe Selesai Divaksin, 52 Orang Harus Ditunda Gara-gara Ini

Selanjutnya, Jun Faisal (penabulan) warga Abdya sisa tahanan 4 tahun 8 bulan, Irwansyah (narkotika) warga Lhoksumawe sisa tahanan 7 tahun, Mahmud (narkotika) warga Pidie sisa tahanan 13 tahun lebih, Faijar (narkotika) warga Aceh Timur sisa tahanan 4 tahun 9 bulan.

Seperti diberitakan, sebanyak delapan narapidana kasus narkotika kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie, Abdya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved