Breaking News:

Info Bener Meriah

Plt Bupati Bener Meriah Dailami Buka Pelatihan Paskibra 

Yang mana mereka telah melalui tahapan seleksi, di antaranya, seleksi kesehatan, kesamaptaan, dan kecakapan baris berbaris. 

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI, di Aula Setdakab Bener Meriah, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Plt Bupati Bener Meriah, Dailami resmi membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten setempat dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, di Aula Setdakab Bener Meriah, Sabtu (17/7/2021).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Irmansyah, SSTP, MSP dalam laporannya kepada Plt Bupati Bener Meriah mengatakan, peserta pelatihan Paskibra tahun 2021 ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari 51 orang siswa dan 29 orang siswi.

Yang mana mereka telah melalui tahapan seleksi, di antaranya, seleksi kesehatan, kesamaptaan, dan kecakapan baris berbaris. 

Kata Irmansyah, sebelumnya jumlah peserta seleksi mencapai 268 orang yang berasal dari 20 sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Namun, setelah melalui tahapan seleksi oleh panitia, sehingga ditetapkanlah sebanyak 80 orang siswa dan siswi yang nantinya akan mengikuti pelatihan Paskibra dan Pembinaan Ideologi Pancasila,” terangnya.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami dalam sambutannya menyampaikan, jumlah pemuda di Bener Meriah mencapai ribuan orang.

Baca juga: VIDEO - VIRAL Resepsi Pernikahan Gunakan Kirab Paskibra, Diiringi Puisi hingga Lagu Janji Suci

Baca juga: Nisa Ulhusna, Siswa SMAN 1 Seunagan Nagan Raya Lolos Jadi Paskibraka Nasional, Berikut Profilnya

Baca juga: Dua Siswa Bener Meriah ikut Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Aceh

Akan tetapi hanya 80 orang yang berkesempatan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Kabupaten Bener Meriah.

"Maka ini harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” pinta Dailami.

Ia berpesan, agar para peserta dapat meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air, Negara, dan bangsa melalui pelatihan Paskibra ini.

“Karena, nantinya di masa yang akan datang ditangan kalianlah kemajuan daerah dan negara ini ditentukan,” paparnya.

Menutup sambutannya, Plt Bupati Bener Meriah itu berharap, kepada peserta tetap semangat walaupun kondisi masih pandemi Covid-19.

“Dan kepada pelatih untuk dapat memberikan pelatihan yang terbaik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” tukasnya.

Baca juga: Ardiko dan Latifah Wakili Aceh Singkil dalam Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Aceh

Baca juga: Dari Modal Pelaku Usaha Kecil hingga Bangun Rumah untuk Orang Tua Anggota Paskibra Nasional

Baca juga: Upacara HUT RI ke-75 di Pidie Diperingati Sederhana, Paskibraka Hanya 3 Orang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, dan anggota DPRK Bener Meriah, Abu Bakar.

Hadir juga perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0119, perwakilan Danyon 114, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kabupaten Bener Meriah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved