Breaking News:

Berita Langsa

Pemko Langsa Salurkan Hewan Qurban 115 Ekor Sapi dan Kambing

Pemerintah Kota Langsa, Minggu (17/7/2021), menyerahkan 115 hewan Qurban berupa 97 ekor sapi dan 18 ekor kambing ke  gampong-gampong di wilayah Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto Humas Pemko Langsa
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, dan Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid, serta Sekda Ir Said Mahdum, saat penyerahan hewan Qurban. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota Langsa, Minggu (17/7/2021), menyerahkan 115 hewan Qurban berupa 97 ekor sapi dan 18 ekor kambing ke  gampong-gampong di wilayah Kota Langsa.

Hadir menyerahkan hewan Qurban adalah, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid, Sekda Ir Said Mahdum, dan jajaran kepala SKPK.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Langsa yang telah ikut berqurban.

"Alhamdulillah, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, kita kembali melaksanakan kegiatan yang sudah 8 tahun ini terselenggara secara rutin yaitu penyerahan hewan qurban dari Pemko kepada gampong-gampong di wilayah," ujarnya.

Marzuki menambahkan, kegiatan ini didasari oleh keprihatinan pihak Pemko, di mana pada kegiatan Qurban delapan tahun yang lalu, ada terdapat gampong-gampong yang qurbannya sedikit.

Bahkan tidak ada sama sekali, namun sebaliknya di gampong lainnya terdapat jumlah Qurban yang cukup banyak.

Baca juga: Harga Sapi Qurban Antara Rp 15 Juta hingga Rp 32 Juta Perekor, Stok Ternak Cukup di Aceh

Baca juga: Sudah Terkumpul 10 Ekor, LazisMu Kota Langsa Targetkan 20 Ekor Hewan Qurban 1442 Hijriah Ini

Baca juga: Berbaktilah kepada Ibu dan Ayah Meski Telah Tiada, Salah Satu Caranya Dengan Berqurban

Oleh karena itu, pada saat itu pihaknya beserta Wali Kota Langsa segera mengambil inisiatif untuk mengumpulkan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Langsa.

“Tujuannya untuk menyampaikan keprihatinan kami untuk bersama-sama mencari solusi sehingga ada pemerataan pembagian daging Qurban bagi warga di gampong-gampong dalam wilayah Kota Langsa,” beber dia.

"Sehingga tidak terasa kegiatan tersebut sudah kita laksanakan secara rutin selama delapan tahun," sebutnya.

Wakil Wali Kota juga mengapresiasi para pimpinan OPD dan ASN dalam wilayah Kota Langsa , meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat dalam berqurban. 

Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah sapi Qurban tahun ini yang berjumlah 97 ekor, sementara tahun lalu sebanyak 95 ekor.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah  Kota Langsa, H Aji Asmanuddin, SAg, MA, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan Qurban Pemko Langsa Tahun 1442 H/2021 M dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an. 

Baca juga: Warga Pulo Breueh Terima Paket Superqurban

Baca juga: Warga Gampong Waido, Pidie Potong Enam Ekor Hewan Qurban, Dilakukan dalam Dua Hari

Baca juga: 2.333 Sapi Meugang dan Qurban Tersedia di Kabupaten Aceh Besar, Ini Penjelasan Kasi Keswan Distan

"Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kKegiatan ini yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved