Breaking News:

Berita Banda Aceh

Karunia Jelang Idul Adha, 15 Napi Rutan Banda Aceh Bisa Berhari Raya di Rumah Bersama Keluarga

Kebahagiaan dan rasa haru tak mampu dibendung 15 narapidana (napi) Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Senin (19/7/2021) siang

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Banda Aceh, menghirup udara kebebasan yang mendapat anugerah dari program asimilasi Covid-19, Senin (19/7/2021) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebahagiaan dan rasa haru tak mampu dibendung 15 narapidana (napi) Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Senin (19/7/2021) siang.

Bagaimana tidak, jelang sehari pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, warga binaan pemasyarakatan (WBP) rutan tersebut bisa berkumpul bersama keluarga, merayakan hari raya bersama.

Pasalnya, seluruh napi tersebut, berjumlah 15 orang menerima Program Asimilasi di rumah, sehingga bisa menghirup udara kebebasan dalam suka duka Hari Raya Idul Adha bersama keluarga.

Baca juga: Jelang Idul Adha, LP Lhokseumawe Bebaskan 19 Napi

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin mengatakan hadirnya Peraturan Menteri (Permen) yang baru Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberian Asimilasi Covid-19 perubahan atas Permen 32 Tahun 2020, memberikan angin segar bagi WBP dan keluarga yang sudah menantikannya.

Meski mendapatkan Program Asimilasi Covid-19, Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, tetap menaruh harapan besar agar semua warga binaan diminta tetap menjalani masa asimilasi tersebut di rumah dan diharapkan tetap melaksanakan kewajibannya.

Hal lainnya yang ditekankan oleh Irhamuddin, agar warga binaan yang mendapatkan karunia dari ptogram asimilasi itu untuk tidak melakukan pelanggaran hukum lainnya yang justru merugikan warga binaan itu sendiri dan keluarganya.

Baca juga: Delapan Napi Kasus Narkotika Kabur Saat Jam Olahraga dan Tusuk Petugas, Ini Kata Kalapas Blangpidie

"Harapannya apa yang sudah dijalani selama ini menjadi pelajaran dan pengalaman agar pelanggaran hukum serta kesalahan yang sama tidak terulang lagi ke depan," pinta Karutan Irhamuddin.

Terakhir, Kepala Rutan Banda Aceh ini mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, semoga kehidupan yang dijalani di masa mendatang lebih indah dan bermakna.(*)

Baca juga: Viral Video Selebgram Aceh Timbulkan Kerumunan di Lhokseumawe, Begini Reaksi Satgas Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved