Breaking News:

Berita Langsa

Panitia Bagikan 1.142 Kupon Daging Qurban Kepada Warga Kurang Mampu di Sidorejo Langsa Lama

Pada tahun 2021, panitia Qurban Gampong Sidorejo menyembelih 15 sapi dan 7 kambing.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Keuchik Gampong Sidorejo, Tgk Salahuddin, Ketua Panitia Qurban, Miky, dan unsur lainnya saat penyembelihan hewan Qurban Idul Adha 1442 H. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Panitia Qurban Idul Adha 1442 Hijriah Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama membagikan 1.142 kupon daging qurban kepada masyarakat kurang mampu dan umum di gampong setempat.

Pada tahun 2021, panitia Qurban Gampong Sidorejo menyembelih 15 sapi dan 7 kambing, di mana prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan usai Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021).

Ketua Panitia, Nasrul Hadi atau disapa Miky kepada Serambinews.com, mengatakan, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19,  namun pada Idul Adha tahun ini jumlah hewan qurban di Gampong Sidorejo meningkat dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 lalu, masyarakat yang berqurban sebanyak 13 ekor sapi. Tapi tahun ini meningkat menjadi 14 sapi ditambah 1 ekor sapi dari Pemko Langsa plus 7 ekor kambing," ujarnya.

Miky didampingi Keuchik Tgk Salahuddin dan Imam Syiek Tgk Hji Mahmud menambahkan, dari hewan qurban 15 ekor sapi dan 7 ekor kambing itu, terkumpul 1.142 kupon daging yang telah selesai didistribusikan.

Sebanyak 1.142 kupon daging tersebut di antaranya dibagikan kepada warga yang berhak atau warga kurang mampu sebanyak 800 kantong, kemudian sisanya 342 kantung diberikan kepada warga yang berqurban.

Baca juga: Polres Galus Serahkan Hewan Qurban ke Desa Terpencil, Sudah Tiga Tahun tak Ada Qurban di Desa Lesten

Baca juga: Dandim Qurbankan Satu Ekor Sapi di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan

Baca juga: Pemko Langsa Salurkan Hewan Qurban 115 Ekor Sapi dan Kambing

"Alhmdulillah semua tahapan Qurban telah kita laksanakan dengan lancar dan amanah, semoga tahun depan atau pada Idul Adha 1443 Hijriah mendatang, hewan Qurban terkumpul akan lebih meningkat lagi," harapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved