Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Salurkan 110 Hewan Kurban

Hewan kurban yang disalurkan berupa sapi 36 ekor, kambing maupun domba sebanyak 74 ekor yang bersumber dari sejumlah instansi Pemkab Aceh Timur.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kominfo Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah menyerahkan hewan kurban kepada kepada penerima, Senin (19/7/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur (Pemkab) menyalurkan hewan kurban ke semua kecamatan di kabupaten itu sebanyak, 110 hewan kurban di halaman kantor Satpol PP dan WH Aceh Timur, Senin (19/7/2021).

Hewan kurban yang disalurkan berupa sapi sebanyak 36 ekor, dan kambing maupun domba sebanyak 74 ekor yang bersumber dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Kabupaten Aceh Timur.

hewan-hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib SH, kepada sejumlah perwakilan yang mendapatkan bantuan herwan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini. 

Saat menyerahkan hewan qurban kepada para Camat, yang diwakili oleh Camat Kecamatan Darul Aman, 

Bupati Aceh Timur, turut didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T Reza Rizki MSi, Kabag Kesra, dan sejumlah Kepala OPD yang hadir di lokasi.

"Kami serahkan sejumlah hewan qurban tahun ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik," ungkap Rocky panggilan akrab Bupati Hasballah.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Temukan Karung Berisi Mayat di Bawah Jembatan

Baca juga: Dosen Prodi Keperawatan Poltekkes Meulaboh Meninggal Akibat Covid-19

Baca juga: Rusia Sukses Uji Coba Rudal Tsirkon, Mampu Hancurkan Sasaran Sejauh 350 Km, Bikin Amerika Takut

Bupati juga meminta agar daging hewan qurban ini nantinya akan dibagikan langsung oleh panitia kepada warga yang menerimanya ke rumah masing-masing, setelah dilakukan penyembelihan pada 10 Dzulhijjah ataupun bertepatan dengan hari Raya Idul Adha.

"Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya kerumunan warga, untuk menghindari penularan wabah Corona, untuk itu panitia yang akan bekerja dan mengantarkan ke rumah masing-masing warga penerima," sebut Bupati Rocky.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved