Breaking News:

Jurnalisme Warga

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Lampuuk

Pemandangannya yang indah dengan pasir putihnya yang halus terhampar luas menjadi daya tarik utama pantai ini

Editor: bakri
Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Lampuuk
FOR SERAMBINEWS.COM
ULFAH WILDANI, Mahasiswi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Aceh Besar

OLEH ULFAH WILDANI, Mahasiswi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Aceh Besar

Sejak dahulu, keindahan Pantai Lampuuk di  Kecamatan Lhoknga, Aceh  Besar, memang sudah cukup terkenal. Pemandangannya yang indah dengan pasir putihnya yang halus terhampar luas menjadi daya tarik utama pantai ini.

Pantai Lampuuk juga terkenal dengan ombaknya yang bagus, tidak terlalu besar dan cocok bagi para peselancar pemula.

Kala sore menjelang malam di Pantai Lampuuk, tersuguh pula keindahan yang menakjubkan, apalagi kalau bukan matahari tenggelam (sunset) di ufuk barat.

Warna langit yang berwarna kemerahan, berpadu dengan hamparan pasir putih, serta gelombang laut yang tak begitu liar, menyajikan lukisan alam yang begitu memesona. Meski Pantai Lampuuk sudah sangat ‘mainstream’ untuk dikunjungi, tapi tetap saja panorama sunsetnya menjadi favorit para pengunjung.

Ketika petang menjelang, pengunjung pun bergegas ke pinggir pantai, menanti sang surya turun ke peraduannya. Tidak sedikit pula wisatawan dari mancanegara yang datang ke Lampuuk demi mengejar sensasi sunsetnya. Pemandangan matahari saat terbenam mampu memikat mata siapa pun yang melihatnya.

Saya bersama sahabat sepakat melihat sunset di Lampuuk. Di Aceh, siapa yang tak kenal pantai yang satu ini? Letaknya di kawasan pantai barat Aceh. Tepatnya di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lebih kurang 18 km dari Banda Aceh ke pantai ini.

Akses ke Pantai Lampuuk sangatlah mudah, karena jalannya beraspal mulus. Mudah dilalui kendaraan, baik sepeda motor, mobil, dan maupun kendaraan umum. Hampir setiap Minggu sore saya bersama sahabat mengujungi Pantai Lampuuk demi menikmati sunset yang sangat memukau.

Biaya masuk ke Pantai Lampuuk tergolong murah. Pengunjung yang membawa kendaraan hanya dikenai biaya Rp3.000  per orang. Pada hari Minggu, area parkir kendaraan di pantai ini terasa kurang, karena pengunjung sangat ramai.

Seperti biasanya, pada Minggu lalu, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19,  tempat parkir penuh, sehingga kami harus memarkirkan kendaraan di tempat yang agak jauh dari lokasi tempat kami duduk. Saya dan sahabat–sebagaimana pengunjung lain–biasanya mencari tempat duduk yang bisa dengan leluasa menikmati sunset. Dan, kami menemukan tempatnya, yaitu di sebuah kafe.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved