Breaking News:

Update Corona di Aceh

Satgas Sebut Penanganan Pandemi Aceh Membaik, Begini Penjelasannya

Salah satu indikatornya, Kota Banda Aceh yang sebelumnya zona merah kini menjadi oranye diikuti zona kuning pun kian meluas dari enam menjadi sembilan

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu (27/6/2021) malam dengan hasil negatif 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh menyebutkan, penanganan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh kian membaik.

Salah satu indikatornya, Kota Banda Aceh yang sebelumnya zona merah kini menjadi oranye diikuti zona kuning pun kian meluas dari enam menjadi sembilan kabupaten/kota.

Sementara kasus baru bertambah 51 orang, 36 pasien sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

“Penanganan Pandemi Covid-19 di Aceh kian membaik dapat dilihat dari Peta Zonasi Risiko Covid-19 hasil analisis data periode 12-18 Juli 2021 oleh Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional,” tegas Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Rabu (21/7/2021).

Masuk Zona Merah Penyebaran Virus Corona, Ini Kebijakan Pemkab Singkil

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, Banda Aceh yang dua pekan berturut-turut zona merah Covid-19 kini sudah menjadi zona oranye atau zona risko sedang penyebaran virus corona.

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kota Banda Aceh mulai 21 Juli sampai 25 Juli 2021 mendatang turun dari level 4 menjadi level 3.

PPKM Mikro Banda Aceh pada level 3 itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19, dan tindaklanjuti dengan Instruksi Gubernur Aceh No. 14/INSTR/2021 yang bertarikh 21 Juli 2021.

Ada-ada Saja! Demi untuk Menerapi Virus Corona Warga India Melumuri Tubuh dengan Kotoran Sapi

Kemudian SAG mengatakan, sejumlah kabupaten/kota juga berhasil mengoreksi Peta Zonasi Risiko Covid-19 darahnya.

Pidie Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Selatan, yang sebelumnya zona oranye kini menjadi zona kuning.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved