Breaking News:

Berita Aceh Besar

Tegakkan Protkes, Babinsa Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker

Babinsa menegur masyarakat yang tidak memakai masker untuk segera memakainya ataupun membeli masker. Bila tidak mau, maka diminta kembali ke rumah.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Babinsa
Babinsa Sertu Merizal, menegur warga yang tak pakai masker di desa binaannya di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/7/2021) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Merizal mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan Prokes Covid 19 yang berlaku.

Hal itu diwujudkan dengan mendatangi langsung masyarakat yang belum peduli akan kegunaan masker, saat Ia melakukan rutinitas di desa binaannya di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/7/2021).

Terlihat di sebuah kedai, Babinsa ini menegur masyarakat yang tidak memakai masker untuk segera memakainya ataupun membeli masker. Bila tidak mau, maka diminta kembali ke rumah.

Menurut Sertu Merizal, memakai masker merupakan suatu upaya untuk menjaga diri dan orang lainnya agar tidak mudah tertular dan menularkan Covid 19 yang selama ini masih mewabah tersebut.

“Patuhilah Prokes yang berlaku, karena dengan itu kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain di lingkungan kita dari penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno dalam rilisnya, Kamis (22/7/2021) membenarkan anggota tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol Covid 19. Pengawasan Protkes tersebut dipusatkan di tempat-tempat keramaian.

Baca juga: Berkas Kasus Sabu 350 Kg di Jeunieb Sudah ke Pengadilan

Baca juga: Suami Pergoki Istri Masukkan Pria Lain Dalam Kamar, Dihajar Warga saat Kabur, Ternyata Tetangga

Baca juga: Pertahanan Udara Suriah Jatuhkan Tembakan Tujuh Rudal Jet Tempur Israel

“Gugus tugas ini fokus pada pengawasan Prokes sebagai bentuk pendisiplinan aturan Covid 19 yang berlaku,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar dan tempat lainnya.

“Petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan apabila menemukan pelanggar Prokes seperti kembali ke rumah mengambil masker,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved