Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sebanyak 3.065 Hewan Kurban Disembelih pada Idul Adha 1442 H di Kota Banda Aceh

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Idul Adha 1441 Hijriah tahun lalu.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas dari DPPKP Kota Banda Aceh melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, beberapa hari lalu. 

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Idul Adha 1441 Hijriah tahun lalu.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jumlah pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, di Kota Banda Aceh mencapai 3.065 ekor.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Idul Adha 1441 Hijriah tahun lalu.

Data tersebut diperoleh dari hasil rekapitulasi yang dilakukan petugas tim pemantauan dan pengawasan hewan kurban Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh.

Plt Kepala DPPKP Kota Banda Aceh, drh Mawardi Silvakarta dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (23/7/2021) menyebutkan, pihaknya sudah bekerja mulai H-5, untuk pemantauan/pengawasan dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban termasuk jumlahnya.

Baca juga: Polres Langsa Tangani Kasus Warga Langsa yang Dibunuh dan Mayatnya Dibuang di Aceh Timur

Baca juga: Tujuh Warga Aceh Barat Positif Terinfeksi Covid-19, 28 Pasien Sembuh

Selanjutnya pada H+1 sampai dengan H+4 tim berada di gampong-gampong, untuk melaksanakan pengawasan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kota Banda Aceh.

Tahun ini sebutnya ada sebanyak 3.065 ekor hewan kurban yang disembelih, antara lain 1.864 ekor sapi, 1.198 ekor kambing, satu ekor domba dan dua ekor kerbau.

“Jadi totalnya ada 3.065 hewan kurban yang disembelih di 90 gampong di 9 kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh,” kata Mawardi.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah tersebut belum termasuk dengan hewan kurban yang disembelih di sekolah-sekolah dan sejumlah lembaga di Kota Banda Aceh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved