Breaking News:

Video

VIDEO - Kebakaran Landa Italia, Ribuan Orang Dievakuasi

Kebakaran yang terus meluas, seperti dilaporkan oleh Channel Italia Rainews24,  telah mencapai area pertanian dan sejumlah kebun zaitun.

Penulis: Syukrillah Al-Amin | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, ITALIA - Lebih dari 1.500 jiwa telah dievakuasi dari rumah mereka pada Minggu (25/7/2021) kemarin akibat kebakaran hutan di Pulau Sardinia, Italia. Diperkirakan luas hutan yang terbakar mencapai 20.000 hektar.

Kebakaran yang terus meluas, seperti dilaporkan oleh Channel Italia Rainews24,  telah mencapai area budidaya dan sejumlah kebun zaitun. Hal ini di akibatkan angin kencang sehingga api belum bias dipadamkan.

Menurut Anadolu Agency, dilaporkan sekitar 400 orang warga kota Scano Montiferro di Oristano telah berhasil dievakuasi dari kepungan kobaran api. Selain itu, upaya evakuasi lain di pemukiman lainnya terus dilakukan akibat api yang terus menjalar mendekati pemukiman.

Baca juga: Vietnam Lockdown, Khawatirkan Penyebaran Virus Corona Delta Makin Meluas

Dilaporkan, sekitar 1500 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat gangguan pernapasan karena tebalnya asap di lingkungan tersebut.

Pemerintah Italia telah menurunkan 7.500 personil dan 20 pesawat pemadam udara dalam upaya memadamkan kebakaran hutan tersebut.

Selain itu, otoritas pertahanan sipil Italia juga telah meminta bantuan kepada sejumlah negara Uni Eropa untuk membantu menjinakkan api.

Baca juga: Dua Oknum TNI yang Kawal Selebgram Herlin Kenza Dicopot dari Provost dan Dijatuhi Sanksi

"Mekanisme permintaan alat pemadam kebakaran dari luar negeri telah diaktifkan. Dua sedang dalam perjalanan dari Prancis, yang secara resmi saya ucapkan terima kasih," kata Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio di Facebook.

Presiden Sardinia, Christian Solinas juga menyatakan belum dapat menghitung kerugian yang disebabkan kebakaran saat ini, namun ia telah mengajukan permintaan bantuan keuangan untuk mengkompensasi kerugian.(Anadolu Agency) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved