Breaking News:

Jurnalisme Warga

Pesona Alam Bur Godang di Pantan Cuaca

Gayo Lues (Galus) merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Daerah yang juga dikenal dengan julukan Negeri Seribu Bukit ini

Editor: bakri
Pesona Alam Bur Godang di Pantan Cuaca
FOR SERAMBINEWS.COM
KHAIRATUN NISA, Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwa dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Gayo Lues

OLEH KHAIRATUN NISA, Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwa dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Gayo Lues

Gayo Lues (Galus) merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Daerah yang juga dikenal dengan julukan Negeri Seribu Bukit ini memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Misalnya, Puncak Genting, kolam biru di Rerebe, Kedah, Uyem Beriring, Akang Siwah, Blang Sere, dan masih banyak lagi.

Salah satu destinasi wisata yang sedang viral adalah Bur Godang yang terletak di Kecamatan Pantan Cuaca, tepatnya di kawasan Dusun Godang, Galus.

Meskipun wisata ini terbilang masih baru, tapi sudah mampu memikat hati para pendatang dari luar daerah untuk mengunjungi tempat ini.

Pantan Cuaca juga merupakan daerah penghasil kopi di Kabupaten Galus. Masyarakat menjadikan tanaman kopi sebagai mata pencaharian utama, selain serai wangi dan tembakau.

Karena letaknya di ketinggian, membuat daerah ini memiliki hawa yang begitu sejuk. Hal itu juga yang membuat daerah wisata Bur Godang mampu menyajikan bentangan alam yang masih asri dan hijau.

Jika mengunjungi kawasan ini pada pagi hari, maka kita akan menyaksikan pemandangan yang masih diselimuti oleh kabut tebal yang sensasi dinginnya menusuk sampai ke tulang.

Berbeda halnya jika dikunjungi selepas waktu Asar, maka kita akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan goresan-goresan jingga di langit yang merupakan pertanda malam akan segera tiba.

Untuk menambah keindahannya, pengelola kawasan wisata ini menyediakan tempat-tempat berfoto yang instagramable yang memang sedang menjadi tren  di kalangan anak muda zaman now. Ditambah dengan tatanan berbagai jenis bunga dan juga tersedia pondok-pondok kecil untuk tempat makan dan istirahat sembari menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Karena identik dengan hawa sejuknya, salah satu menu andalan di sini adalah segelas kopi luwak panas ditemani sebungkus kacang tanah sangrai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved