Breaking News:

Berita Bireuen

Delapan Grup Fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen Lolos ke Final

Delapan grup cabang lomba Fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen masuk final setelah berhasil menyisihkan delapan tim lainnya dalam semifinal.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Empat grup fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen yang lolos ke semifinal sedang mengikuti perlombaan di kampus IAI Almuslim, Paya Lipah Peusangan, Bireuen, Kamis (29/07/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak delapan grup cabang lomba Fahmil Quran MTQ ke 35 Bireuen masuk final setelah berhasil menyisihkan delapan tim lainnya dalam semifinal yang berlangsung, Kamis (29/07/2021) di panggung gedung IAI Almuslim, Peusangan Bireuen.

Ketua koordinator dewan hakim cabang fahmil Qur’an rizal Fuadi SPdI kepada Serambinews.com usai perlombaan yang berlangsung dari pagi hingga pukul 17.00 WIB, Kamis (29/07/2021) mengatakan, dalam babak semifinal ada delapan grup putra dan delapan tim putri, kemudian ke delapan  grup tersebut mengikuti perlombaan empat sesi, dua sesi untuk grup putra dan dua sesi untuk grup putri.

Hasil perlombaan yang berakhir sekitar pukul 17.00 WIB, sebanyak empat grup putra cabang fahmil masuk final yaitu  utusan kafilah dari Simpang Mamplam, Jangka, Kota Juang dan Peudada.

Sementara grup putri yang masuk final yaitu utusan dari kafilah Peusangan, Jeunieb, Gandapura dan Peudada. “Peudada menempatkan perwakilan di grup putra dan putri,” ujar Rizal Fuadi yang didampingi Usman, Kelana selaku tim dewan juri perlombaan cabang tersebut.

Ke delapan grup yang masuk final akan mengikuti perlombaan pada pukul 08.30 WIB, Jumat (30/07/2021).

Menjawab Serambinews.com, penentuan harapan dua dan tiga dalam cabang tersebut, Rizal Fuadi mengatakan, dalam final ada empat grup, nantinya akan ditetapkan juara satu, dua dan tiga serta harapan satu. Sedangkan harapan dua dan tiga diambil dari perangkingan nilai dalam semifinal.

Baca juga: 16 Grup Fahmil Qur’an MTQ ke 35 Masuk Semifinal

Baca juga: Detik-detik Aktor Urip Arphan Meninggal Dunia, Sempat Ikuti Ucapan Anaknya Baca Kalimat Syahadat

Baca juga: Jemput 201 Kg Sabu di Tengah Laut Aceh, Delapan Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

“Kami sedang melihat dan melakukan perangkingan untuk menetapkan harapan dua dan tiga,” ujarnya.

Diharapkan kepada kafilah yang grupnya masuk final cabang lomba fahmil Quran untuk hadir tepat waktu ke lokasi di kampus IAI Almuslim, Peusangan, perlombaan dimulai pukul 08.30 WIB juga menghadirkan pengamat dari sejumlah kecamatan untuk melihat jalannya perlombaan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved